ACT

Lagi, Rumah Banjar DPRD Kalsel Kosong

0 268

JANJI wakil rakyat Kalsel tidak akan mengosongkan sepenuhnya anggotanya untuk bepergian keluar daerah, ternyata masih sebatas di mulut belaka.

BUKTINYA, gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel di Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Rabu (29/1/2020) sepi dari aktivitas wakil rakyat.

Para anggota legislatif ini melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) ke Yogyakarta. Padahal sebelumnya, pimpinan wakil rakyat provinsi ini sudah berkomitmen tak akan lagi membiarkan rumah Banjar sampai dalam keadaan kosong.

Dikonfirmasi pada Rabu (29/1/2020), Kabag Tata Usaha Sekretariat DPRD Kalsel Riduansyah menyebutkan, sesuai jadwal seluruh anggota dewan melaksanakan bimbingan teknis ke Yogyakarta.

BACA : Dievaluasi Kemendagri, Jatah Kunker DPRD Kalsel Terpaksa Dikurangi

“Tujuannya untuk menambah wawasan dan kapasitas sebagai wakil rakyat dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsinya,” katanya.

Adapun bimbingan teknis ini dipandu pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sedangkan bimbingan teknis yang diikuti 53 wakil rakyat yang digelar di Yogyakarta mulai Rabu (29/1/2020) hingga Jumat (31/1/2020).

Sementara satu pimpinan dan seorang anggota legislatif izin melaksanakan ibadah umroh dan mengikuti pelatihan parpol. Sehingga dari 55 wakil rakyat provinsi, per hari ini (dan mungkin hingga beberapa hari ke depan,  tak satu pun berada di Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.