Disuguhi Ikan Peda Bakar, Sahbirin Sahur Bersama Warga Banyiur Luar

GUBERNUR Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor kembali melanjutkan Safari Dakwah dan Sahur bulan suci Ramadan 1440 Hijriah.

KALI ini Gubernur yang akrab disapa Paman Birin, bersahur bersama dengan warga Banyiur Luar Kelurahan Basirih, Selasa (28/5/2019)  dini hari.

Setiap daerah yang didatangi Paman Birin  beserta rombongan memiliki keunikan tersendiri. Menu yang disajikan juga unik dan menunjukkan ciri khas daerah setempat, yaitu ikan peda bakar. Hal ini mengingatkan Paman Birin di masa lalu yang juga gemar membakar ikan bersama rekan di kampung.

BACA: Masyarakat HSU Sambut Hangat Paman Birin

Dikatakan Paman Birin, melalui dakwah dan sahur tidak lain dan tidak bukan adalah bertujuan untuk menjalin silaturrahmi , menjemput aspirasi rm dan berbaur dengan rakyat.

“Kedatangan ulun dalam dakwah dan sahur ini, tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menjalin silaturrahmi dengan masyarakat sekaligus menyerap aspirasi secara langsung,” ujarnya.

Melalaui Dakwah dan Sahur ini sebut Paman Birin, selain bersilaturrahmi, Ia juga dapat memastikan suasana yang aman dan damai di Banua. Sehingga masyarakat dapat dengan nyaman melaksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya di bulan suci Ramadhan.

Masrani Ketua RT 13 Banyiur Luar memanfaatkan pertemuan dengan orang nomor satu di Banua untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat. Salah satunya adalah permohonan ambulan yang dimiliki warga setempat yang rusak dan tidak bisa digunakan.

BACA JUGA: Makam Datu Kelampayan Direhab, Masyarakat : Terima Kasih Paman Birin 

Padahal, kata dia ambulan ini sangat bermanfaat, terutama membantu masyarakat yang terkena musibah. “Terima kasih atas kehadiran Bapa Gubernur yang kita kenal Paman Birin, ulun menyampaikan aspirasi masyarakat, dimana ambulan yang kami miliki rusak dan tidak bisa digunakan,” ujarnya.

Sementara, KH Sofyan , dalam tausiahnya mengajak ummat  untuk meneladani Rasulullah SAW. Salah satunya adalah meneladani sikap Rasulullah yang menghadapi setiap masalah dengan bijaksana.

Turut hadir dalam Sahur dan Dakwah bersama Paman Birin, Tokoh Masyarakat, perwakilan Danrem 101 Antasari, Danlanal Banjarmasin Kolonel (P) Wijayanto, sejumlah Kepala SKPD antara lain  Kadispora Hermansyah, Kepala Dinas Pariwisata Dahnial Kifli, Kasatpol PP dan Damkar Zackly Aswan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Roy Rizali Anwar, dan Kepala Balitbagda Muhammad Amin.(jejakrekam)

Penulis Roni (Biro humpro kalsel)
Editor Fahriza