KPU Kalsel Pastikan Logistik Pemilu 2024 Sudah Siap

0

UNTUK mengatasi kekurangan logistik pemilu, surat suara yang rusak dan kurang, KPU Kalsel dan kabupaten/kota mendatangi langsung ke perusahaan penyedia logistik di Pulau Jawa.

MEMASTIKAN kendala tersebut dapat teratasi, Bawaslu Kalsel turut melakukan pengawasan dan monitoring bersama sejumlah jajaran Bawaslu kabupaten/kota.

Sebelum diserahkan, logistik surat suara disortir langsung di tempat oleh KPU, agar tidak ada lagi surat suara yang rusak atau kurang. Selanjutnya surat suara dipacking dan dibawa sendiri oleh masing-masing KPU kabupaten/kota dengan pengamanan dari kepolisian.

Salah satu perusahaan penyedia, PT Temprina Media Grafika, Gresik, Jawa Timur, khusus mencetak surat suara untuk DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota.

BACA: Order di Jakarta dan Jawa Timur, Kedatangan Logistik Pemilu 2024 Dikawal Ketat Personel Polda Kalsel

Komisioner KPU Kalsel, sekaligus Wakil Ketua Divisi Keuangan Umum dan Logistik, Arief Muhyar menegaskan, logistik Pemilu 2024 di Kalsel sudah lengkap. “Alhamdulillah, kita sudah memenuhi kebutuhan yang diperlukan kawan-kawan di kabupaten/kota,” ujarnya kepada jejakrekam.com, Rabu (7/2/2024).

Diakui Arief, sempat ada kekurangan. “Kekurangan ini sudah kami laporkan ke penyedia, dan penyedia sudah mengirimkan sejumlah kebutuhan untuk memenuhi kekurangan tersebut,” ucapnya.

“Proses pengirimannya kemarin. Ada yang dikirim melalui pos udara jadi lebih cepat, dan ada juga diambil langsung oleh kawan-kawan KPU kabupaten/kota,” sambungnya.

“Informasi terakhir, dalam tahap pengepakan untuk di distribusikan ke kecamatan, kelurahan dan desa,” terangnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.