KSN NasDem Dibentuk ke Basis Data dan TPS

0

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Banjarmasin mulai bergerak membentuk Komisi Saksi NasDem (KSN) di wilayah Kota Banjarmasin. KSN akan dibentuk hingga ke basis data paling bawah yakni di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

KETUA DPD Partai NasDem Kota Banjarmasin HA Zainuddin Djahri menyatakan, pihaknya segera membentu KSN di wilayah Kota Seribu Sungai Banjarmasin.

“Kita bentuk KSN di lima DPC Partai NasDem Kota Banjarmasin itu untuk memenuhi kebutuhan partai dalam menghadapi proses-proses politik, yakni Pemilu Legislatif (Pileg) 2019,” tandas pria yang juga pengusaha di wilayah ini, Selasa (26/12/2017).

Menurutnya, KSN di lima DPC Kota Banjarmasin nanti dapat membentuk saksi-saksi di seluruh TPS yang ada di Kota Banjarmasin.

Senada itu, Ketua DPD Partai NasDem Tabalong Taslim memastikan akan mengerahkan KSN dalam menghadapi Pilkada 2018. “Kami nanti bersama-sama parpol lain menempatkan saksi, dan KSN akan memperbanyak saksi untuk mengawal suara dalam pilkada 2018,” tuturnya.

Politisi Partai NasDem Kalsel H Ahmad Anasi menilai NasDem sangat siap menghadapi tahun politik 2018 dan 2019 mendatang. Salah satunya membentuk KSN di setiap wilayah termasuk di Kalimantan Selatan.

Dipaparkan bakal calon Anggota DPR RI ini, KSN akan bertugas menjalankan 7 fungsi strategis pengawasan yaitu, fungsi monitoring parpol, pendidikan para pemilih NasDem, penggalangan suara, pemetaan pemilih, mencegah pelanggaran, pengawalan pemungutan hingga penghitungan suara serta memastikan kesiapan alat bukti yang dibutuhkan untuk sengketa pemilu.

“Ya, KSN harus mampu mengawal suara Partai NasDem dalam pilkada dan Pemilu 2019,” imbuh Anasi. (jejakrekam)

Penulis : jejakrekam

Editor   : Afdi Achmad

Foto     : Istimewa

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.