Naik 161 Orang Dalam Sehari, Angka Positif Corona di Kalsel Capai 4.379 Kasus

0

DATA kasus penularan virus Corona yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan mencatat terjadi penambahan ratusan  pasien positif  pada  Selasa  (14 /7/2020), yakni sebanyak  161 orang.

JUBIR Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim, merinci 161  pasien terkonfirmasi positif itu berasal dari 11 daerah yakni Kabupaten Tanah Laut 27 pasien,  Kabupaten Banjar 23 pasien,  Kabupaten Barito Kuala  2 pasien, Kabupaten Tapin 26 pasien dan  Kabupaten HSS  2 pasien.

Berikutnya, Kabupaten HST 1 pasien,Kabupaten Tabalong 35 pasien,  Kabupaten Tanah Bumbu  3 pasien, Kabupaten Balangan 3 pasien, Kota Banjarmasin 16  pasien serta Kota Banjarbaru 23 pasien.

Tak cuma penambahan pasien yang terkonfirmasi positif, hari ini juga tercatat ada pasien yang sembuh sebanyak 63  orang. Adapun rinciannya dari Rumah Sakit Idaman Banjarbaru 2 orang, Rumah Sakit Bhayangkara 11 orang,  karantina khusus Bapelkes Kota Banjarbaru sebanyak 8 orang, karantina di Tanah Laut 4 orang, Karantina di Kabupaten Banjar 5 orang.

BACA JUGA: Terus Bertambah, Angka Positif Covid-19 di Kalsel Kini Capai 4.146 Kasus

Selanjutnya, ada pula pasien sembuh hasil dari karantina di Hulu Sungai Selatan sebanyak 6 orang, karantina di Tabalong 20 orang, dan karantina di Balangan 2 orang serta Karantina di Kota Banjarmasin 5 orang.     

Mengacu perkembangan kasus hari ini, Muslim mengungkap secara akumulatif pasien terkonfirmasi positif di Kalsel hingga kini mencapai 4.379  pasien.

BACA LAGI: Bantu Kelurahan ‘Zona Hitam’ Covid-19, Direktorat Binmas Polda Kalsel Turun Tangan

Sedangkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 pada hari ini,juga  ada penambahan  sebanyak  32  kasus. Terjadi dinamika PDP yang terkonfirmasi positif dan ada pasien yang baru, sebelumnya sebanyak  390  dan kini berjumlah 422  pasien.

Sementara itu, menurut Muslim, untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terkini juga  ada penambahan   sebanyak  7  orang. Sebelumnya, sebanyak 747  orang dan kini menjadi   754  ODP. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.