Bantu Kelurahan ‘Zona Hitam’ Covid-19, Direktorat Binmas Polda Kalsel Turun Tangan

0

MENINDAKLANJUTI arahan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta untuk percepatan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Kalsel bergerak cepat.

DIPIMPIN Direktur Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Widiatmoko, langsung mendatangi kelurahan yang dinyatakan ‘zona hitam’ penyebaran Covid-19, di antaranya Kelurahan Pemurus Baru, Pemurus Dalam, Pekapuran dan Teluk Dalam, Banjarmasin.

Langkah nyata dari Direktorat Binmas nantinya akan memberikan bantuan langsung kepada warga khususnya berada di ‘zona hitam’ yang terpapar covid 19 

“Selain dari pemerintah, kami juga menggalang stakeholder untuk membantu langsung warga,” ucap Kombes Pol Widiatmoko.

BACA : Bantah Ada Zona Hitam, Kepala Dinkes Banjarmasin Sebut Hanya ‘Merah Kecoklat-coklatan’

Langkah-langkah ini, kata dia, tentunya tidak bisa jalankan sendiri perlu dukungan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan elemen masyarakat lainnya.

“Ini agar warga yang sakit mau dikarantina baik mandiri ataupun ke tempat karantina yang disediakan pemerintah,” ucapnya.

Ia menegaskan kebutuhan hidup untuk warga yang dikarantina akan dipenuhi, baik itu sembako untuk kebutuhan hidup sehari-hari. “Termasuk, uang tunai untuk kebutuhan keluarga di rumah,” terang Widiatmoko.

BACA JUGA : Masuk Level Berbahaya, Empat Kelurahan di Banjarmasin Ditetapkan Zona Hitam Covid-19

Sementara itu, pihak kelurahan menyambut baik atas arahan dan bantuan dari Direktorat Binmas Polda Kalsel ini. Sebab, selama ini memang mereka kesulitan di lapangan untuk mengedukasi warga.

“Kami juga kewalahan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dalam hal penanganan bantuan untuk warga. Baik yang ODP, PDP dan yang terpapar Covid1-9. Dengan adanya gerak cepat Direktorat Binmas Polda Kalsel ini, kami sangat mengapresiasi,” ucap Lurah Pemurus Baru Muhammad Sarmani.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.