IES Champhionship 2020, AB Esports Wakili Kalsel Dalam Kompetisi Mobile Legends

0

TIM Divisi Mobile Legends yang tergabung dalam komunitas gim AB Esport bakal mewakili Provinsi Kalimantan Selatan dalam ajang Indonesia Esports Series (IES) Championship 2020.

DIGELAR secara daring, ajang ini merupakan even bergengsi esports tahunan yang diikuti 21 provinsi se-Indonesia. AB Esport yang juga diketahui bagian dari LAzone Banjarmasin itu bakal mewakili Kalsel dalam kompetisi Mobile Legends atau kerap dikenal dengan nama ML.

“Kami akan menjadi wakil Kalimantan Selatan di ajang IES Indonesia Championship. Kami terpilih karena dalam kualifikasi online se-Kalimantan Selatan bulan lalu, kami berhasil menjadi juara. Di IES Indonesia Championship nanti, tim ini akan diberi nama Tim Mobile Legends Kalsel Rivers,” ujar Budiana Ansar, Manajer Tim Divisi Mobile Legends AB Esport yang merupakan bagian dari LAzone Banjarmasin, Senin (13/7/2020).

BACA JUGA: Digawangi AB E-Sport, Komunitas E-Sport Kalsel Kian Berkembang

Tim Mobile Legends Kalsel Rivers akan mengawali langkahnya di IES Indonesia Championship pada 18 Juli mendatang. Di tanggal tersebut, mereka akan memainkan 2 pertandingan yakni melawan Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

Menghadapi turnamen ini, Tim Mobile Legends Kalsel Rivers akan diperkuat 6 gamers andalan AB Esport. Mereka adalah Dody Al Fayyatdh, Raz Fawwaz Al Hafizh, Ahmad Nur Wahid, Taufik Mulyana Said, Bagus Made Saputra, dan Alfiyan Noor.

“Kami tentu akan berusaha semaksimal mungkin. Target kami adalah bisa membanggakan nama Kalimantan Selatan. Semoga kami mampu memberikan hasil terbaik,” tutur Budi.

BACA LAGI: Tim-Tim Tangguh Berlaga di Turnamen Piala Presiden Esports 2019

Sementara itu, Leader Tim Divisi Mobile Legends AB Esport yang merupakan bagian dari LAzone Banjarmasin, Dody Al Fayyatdh mengaku siap tempur. Ia dan rekan-rekannya akan berusaha keras untuk memberikan hasil terbaik bagi Kalimantan Selatan.

“Keinginan kami sih pengen menjadi juara satu. Tetapi kami juga menyadari lawan-lawan nanti cukup berat. Yang pasti kami akan berusaha semaksimal mungkin demi mengharumkan Kalimantan Selatan,” tandasnya.

IES Indonesia Championship akan berlangsung hingga Oktober 2020 dengan memperebutkan total hadiah Rp 500 juta. Selain Mobile Legends, game-game lain yang akan dipertandingkan di ajang ini adalah PUBG Mobile, Dota 2, dan Auto Chess. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.