Lantik Puluhan Kepsek, Nadalsyah Ingatkan Pimpinan Sekolah soal Dana BOS dan Kualitas Guru

0

PULUHAN kepala sekolah baru di Kabupaten Barito Utara resmi dikukuhkan sebagai kepsek oleh Bupati Nadalsyah, pada Senin (22/6/2020) di Lapangan Arena Tiara Batara. Pelantikan ini diperuntukkan bagi kepsek tingkat TK, SD, dan SMP.

PELANTIKAN dan sumpah janji jabatan tersebut diantaranya terdiri dari kepala TK 6 orang, SD 40 orang, dan SMP 6 orang di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

BACA: Perda Susunan Perangkat Daerah Disetujui DPRD Barito Utara

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barut, Fakhri Fauzi, mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji untuk melaksanakan ketentuan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 6 Tahun 2018.

Regulasi tersebut membahas penugasan guru sebagai kepala sekolah, sekaligus untuk penyegaran dan evaluasi kinerja bagi kepala sekolag di wilayah Barito Utara.

“Pengangkatan ini juga berdasarkan pertimbangan jabatan dan kepangkatan,”kata Fakhri Fauzi.

BACA JUGA: Pelajar MAN Berprestasi, Bupati Barito Utara Apresiasi Satuan Pendidikan

Bupati Barut Nadalsyah mengatakan, pendidikan merupakan skala prioritas sesuai yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Barito Utara.

Menurut dia, guru diberikan amanah dalam menjalankan tugas untuk meningkatkan kuwalitas pendidikan. Agar lebih maju sesuai dengan mutu pendidikan. Juga kepala sekolah mampu menyerap aspirasi dari bawahan agar pendidikan berjalan dengan baik.

Selain itu, ia berharap kepala sekolah dapat memelihara aset sekolah dan pengelolaan anggaran, salah satunya adalah dana BOS, agar bermanfaat bagi sekolah dan juga menjaga hubungan,baik dengan para guru, orang tua wali juga pada masyarakat sekitar.

“Saya berpesan kepada para guru dan kepala sekolah agar lebih giat dalam mendidik dan mengayomi para anak didik, karena anak didik yang menuntut ilmu adalah generasi penerus, “pungkas Nadalsyah. (Jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.