Pelajar MAN Berprestasi, Bupati Barito Utara Apresiasi Satuan Pendidikan

0

BUPATI Barito Utara, H Nadalsyah mengapresiasi terhadap satuan-satuan pendidikan, di Kabupaten Barito Utara yang selama ini mempunyai peran sangat besar, membantu program  pemerintah dalam membangun sumber daya manusia (SDM) dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

HAL tersebut disampaikan Bupati Nadalsyah pada acara syukuran Hari Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019, dan penyambutan Paskibraka Nasional, Duta Gita Bahana Nusantara, duta anak nasional, duta kompetisi sains madrasah nasional, duta festival pelajar Provinsi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Barito Utara 2019 di Halaman MAN Muara Teweh, Selasa (27/8/2019).

Menurutnya, meskipun MAN berada dibawah binaan Kementerian Agama sangat dirasakan dan lihat peran besar bagi pembangunan sumber daya yang ada di Barito Utara. Selain itu MAN juga mengeluarkan banyak alumni potensial, yang berperan aktif baik di kegiatan legislatif, eksekutif, yudiaktif untuk pembangunan Kabupaten Barito

Nadalsyah juga mengapresiasi, prestasi membanggakan yang ditunjukkan Madrasah Aliyah Negeri Barito Utara yang tentunya membanggakan bagi Kementerian Agama dan juga membanggakan bagi pemerintah kabupaten, yaitu adanya prestasi dari madrasah, baik ditingkat provinsi maupun ditingkat nasional.

BACA : Diusia ke-62 Tahun, Banyak Prestasi Diraih SMA 1 Muara Teweh 

Diungkapkan Nadalsyah, pada 2019 ini Barito Utara meraih kesempatan kedua untuk mengirimkan duta mewakili Kalteng menjadi pasukan pengibar bendera pusaka nasional yang bertugas di Istana Negara 17 Agustus 2019 atas nama Zaini Fahmi setelah kesempatan pertama tahun 2015 atas nama Amal Ahsan yang dipercayakan sebagai komandan saat itu.

Pada tahun 2019 ini beberapa peserta didik Madrasah Aliyah Negeri Barito Utara juga dipercaya untuk mewakili Provinsi Kalteng sebagai duta anak nasional, duta kompetisi sains madrasah nasional, dan duta festival pelajar provinsi. Demikian juga tahun 2015 selain paskibraka nasional, gita bahana nusantara dan duta anak nasional.

“Untuk itu sekali lagi saya sampaikan apresiasi atas prestasi Madrasah Aliyah Negeri Barito Utara atas perannya dalam membantu tugas Pemkab Barito Utara, khususnya  pembangunan potensi anak-anak,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.