Tabalong Targetkan Raih KLA Utama, Kadis DP3AP2KB: Semua Stakeholder Harus Berkomitmen

0

TARGETKAN raih Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori utama, Pemerintah Kabupaten Tabalong mulai merapatkan barisan untuk menghadapi penilaian tersebut.

KEPALA Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tabalong H Rusmadi mengatakan, untuk dapat meraih penghargaan tersebut semua instansi terkait harus besinergi.

“Bersama semua stekholder kita mulai menyusun strategi menjelang kedatangan tim penilai, agar target anugerah KLA Utama ini dapat terwujud,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (28/2/2023).

BACA: Berhasil Meraih KLA Kategori Nindya, Pemkab Tabalong Targetkan KLA Kategori Utama

Pada saat rapat gugus tugas KLA beberapa waktu lalu, Rusmadi telah menyampaikan untuk dapat meraih target tersebut semua pihak harus berkomitmen dalam rangka mewujudkan KLA Utama agar bisa terlaksana dengan baik.

“Sehingga mendapatkan hasil yang terbaik, tentunya kita berharap semua stakeholder dapat memberikan data dari kisi-kisi yang telah kami sampaikan,” ucapnya.

Rusmadi menyampaikan, pihaknya telah membagikan kisi-kisi kepada dinas, Forkopimda, instansi vertikal, dunia usaha, perbankan, puskesmas, pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa.

BACA JUGA: Serius Atasi Kesetaraan Gender, Pemkab Tabalong Raih Penghargaan Parahita Ekapraya

“Ini semua diberikan waktu sekitar satu minggu, silahkan mengumpulkan ke dinas kami dan akan kami verifikasi dulu setelahnya kami input ke sistem kementerian,” ujarnya.

Ia optimis dengan adanya komitmen dari semua stakeholder dalam mewujudkan target tersebut, maka penghargaan KLA kategori Utama ini akan dapat diraih.

Penilaian untuk KLA ini sendiri akan dilaksanakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.