Meriahkan Tujuh Belasan, Kodim HSU/Blg Isi Doa Bersama, Kodim HSS Gelar Berbagai Lomba

0

PERINGATAN Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 masih meriah dan khidmat. Beragam acara dihelat untuk mengenang jasa para pahlawan yang memerdekakan negeri ini dari penjajahan.

SEPERTI dilakoni jajaran Kodim 1001/Hulu Sungai Utara-Balangan dengan menggelar doa bersama di Aula Makodim 1001, Amuntai, Kamis (18/8/2022).

Dandim 1001/HSU-Blg, Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja memimpin doa bersama diikuti para prajurit dan PNS satuan kewilayahan di bawah Korem 101/Antasari ini.

“Doa bersama sekaligus wujud syukur kepada Tuhan YME atas karunia-Nya serta mengenang momentum 17 Agustus yang menjadi hari kemerdekaan negeri ini. Apalagi, bangsa Indonesia merupakan bangsa patriot karena merebut kemerdekaan dengan perjuangan,” ucap Dandim 1001/HSU-Blg, Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja.

BACA : Jemput Rezeki Tahunan, Pedagang Bendera Merah Putih Marak Jelang Tujuhbelasan di Banjarmasin

Dia berpesan agar semangat tujuh belasan ini bisa dijaga dengan memperkuat persatuan dan kesatuan. Sebab, kemerdekaan RI ini diraih dengan darah dan air mata para pejuang untuk segenap anak bangsa.

Sementara itu, HUT RI ke-77 juga digelar jajaran Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan berbagai lomba. Segenap personel dan keluarga besar Kodim 1003 mengikuti lomba seperti bola voli bersarung, lari karung, memasukkan pensil ke dalam botol, makan kerupuk dan lainnya yang dipusatkan di Lapangan Kodim 1003/HSS, Kandangan.

BACA JUGA : Wawasan Kebangsaan Mulai Luntur, NU Banjarmasin Tekankan Pentingnya Pahami Sejarah

Lomba ini pun digelar hingga Jumat (19/8/2022) atau beberapa hari. Dandim 1003/HSS, Letkol Inf Nurliwidie Nurdin Kanan mengatakan berbagai lomba tujuh belasan ini dimaksudkan untuk mempererat hubungan antar personel serta keluarga besar di jajarannya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad/Iwan Sanusi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.