Dinas PUPR Lakukan Penanganan Jalan Menuju Desa Trinsing

0

MENGANTISIPASI adanya kerusakan di jalan menuju Trinsing ke Muara Teweh, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara melakukan penangganan perbaikan jalan tersebut.

PENANGANAN jalan tersebut sebagai tindaklanjut instruksi Bupati Barito Utara H Nadalsyah, dalam pemeliharaan dan perawatan di beberapa titik rawan kerusakan infrastruktur.

Kepala Dinas PUPR didampingi Kepala Bidang Bina Marga, Dedy dan staf teknis langsung melakukan penanganan dengan menggunakan alat berat graeder dari UPT Alkal yang dimulai dari sejak gerbang masuk jalan Trahean menuju STA Simpang tiga Trinsing, Sabtu (1/5/2021).

BACA: Nadalsyah Berharap Jalan Tembus Lemo-Palangka Raya Dapat Dilalui Mobil Kecil

Menurutnya, penangganan yang dilakukan dalam rangka mengatasi adanya beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan akibat kupasan aspal, lubang dan kondisi jalan yang rusak.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan kegiatannya ini dilakukan untuk penangganan kedaruratan agar masyarakat dapat berakses. Terutama dalam mendukung kelancaran distribusi perekonomian dari ibu kota Kecamatan Teweh Selatan maupun beberapa desa disekitar Trahean, Trinsing, Bintang Ninggi.

Dijelaskanya, penanganan yang dilakukan dengan scraffing kiri kanan bahu jalan dan penimbunan lubang dengan mengunakan agregat. Dalam pelaksanaan pekerjaan ini dapat dilakukan secara maksimal sehingga kondisi jalan Trahean layak dan nyaman untuk dilalui.

BACA JUGA: Rusak Parah, Dinas PUPR Barut Geber Perbaikan Jalan di 10 Titik

Sementara ditempat terpisah Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengapresiasi dengan penangganan yang dilakukan oleh Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara dalam memaksimalkan sektor infrastruktur berupa jalan untuk selalu terawat dan terpelihara dengan baik.

Nadalsyah juga tiada hentinya memghimbau kepada aparat Pemerintah Kecamatan Teweh Selatan, Pemerintah Desa dan masyarakat serta Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa di kecamatan untuk secara bersama-sama menjaga dan memelihara serta merawat berbagai fasilitas publik yang telah dibangun.

“Agar keberadaan fasilitas dapat maksimal dimanfaatkan untuk mendukung akses kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan dan membawa hasil pertanian di sekitar wilayah Kecamatan Teweh Selatan,” kata Nadalsyah.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.