Nadalsyah Berharap Jalan Tembus Lemo-Palangka Raya Dapat Dilalui Mobil Kecil

0

BUPATI Barito Utara, H Nadalsyah berkeinginan untuk semua infrastruktur baik jalan maupun jembatan yang ada di Kabupaten Barito Utara dapat terhubung antar desa.

BAIK desa antar kecamatan, antar desa-kecamatan-Kota Muara Teweh, dan antar kabupaten. Terlebih nantinya apabila Ibukota Negara sudah berada di Kalimantan Timur.

Nadalsyah  menginginkan agar nantinya antara Ibukota Negara yang baru dapat terhubung langsung dengan Kabupaten Barito Utara.

BACA: Ke Palangkaraya Makin Mudah, Nadalsyah Tinjau Kondisi Jalan Poros Desa Lemo-Batapah

Tak henti-hentinya, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah meninjau infrastruktur yang ada. Didampingi Kepala Dinas PUPR, M Iman Topik, S.IP,M.Si dan Tim PUPR, Kepala Dinas Nakertranskop dan UKM, Kepala Bagian Umum dan Prokopim Setda, Camat Montallat, Kades Pepas meninjau jalan tembus Lemo-Palangka Raya dan Tumpung Lahung-Simpang 4 Bundaran Ban Batapah, Sabtu (6/3/2021).

Rombongan Bupati mengecek kondisi jalan dan memberikan arahan kepada Kadis PUPR, Camat Montallat dan Kepala Desa Pepas. Untuk jalan tembus Lemo-Palangka Raya, kondisinya saat ini baik. 

Menurutnya, ada beberapa titik yang masih belum bisa dilalui mobil kecil, terlebih saat kondisi hujan. Nantinya, jalan yang masih belum bisa dilalui mobil kecil akan dibenahi. 

“Sebagian jalan yang rusak sudah kita cor rigit, kita berharap agar jalan tembus ini mampu dilalui mobil kecil dan sepeda motor,” harap Nadalsyah.

Dalam peninjauan, ada beberapa titik yang perlu mendapat perhatian terutama jalan berpasir tebal, pada saat Ramadhan dan Idul Fitri, jalan tembus Lemo-Palangka Raya dapat dilewati mobil kecil.

Nadalsyah juga  memberikan arahan kepada Kadis PUPR agar dapat merealisasikannya, supaya nantinya masyarakat dapat melewati jalan tersebut dengan mudah. 

Kepala Dinas PUPR, M Iman Topik, mengatakan bahwa Dinas PUPR akan menindaklanjuti arahan yang diberikan Bupati. Bersama tim, Kadis PUPR memetakan jalan-jalan yang perlu segera mendapat perhatian, agar nantinya masyarakat  dapat mudah melewati jalan tersebut.

“Jalan jalan yang sudah dipetakan, nantinya akan mendapat perhatian guna mempermudah akses warga dari desa menuju kecamatan bahkan ibu kota kabupaten dan provinsi,” tandasnya. (jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.