Gerindra Hanya Siapkan Kader Internal Calon Kepala Daerah Se-Kalsel

0

PARTAI Gerindra akan memprioritaskan kader potensial untuk diusung maju di pilkada serentak, pada November 2024 mendatang.

WAKIL Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, Ilham Nor mengatakan, sesuai hasil Rakornas Partai Gerindra, figur yang akan diusung di Pilkada se- Kalsel adalah yang punya kans menang. “Tentunya partai akan memprioritaskan hanya kader internal,” ujarnya, kepada jejakrekam.com, Senin (29/4/2024).

Saat ini pihaknya sedang memonitor siapa saja kader yang berpotensi dan menang dalam pesta demokrasi daerah lima tahunan ini. Karena, waktu yang singkat, membuat Gerindra harus memastikan siapa yang paling siap dan kuat, ungkap Caleg terpilih DPRD Kalsel ini.

“Kami bakal menyiapkan kader internal terlebih dulu, sebelum melirik kader parpol lain, untuk diusung di Pilkada Serentak 2024,” ujar Ilham, yang juga Wakil Ketua DPD Bidang OKK ini.

BACA: Lanjutkan Perjuangan H Abidin, Hj Mariana Resmi Jabat Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel

Namun Ilham tak mengungkap siapa saja nama-nama kader internal yang akan diusung partai besutan Prabowo Subiyanto ini.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan data-data para kader internal itu. Kemudian diajukan kepada DPP, mana-mana kader yang ingin maju, baik di pilgub, pilbupati maupun pilwalikota,” ujarnya.

Disinggung dengan calon dari luar Partai Gerindra, apakah berpotensi juga untuk diusung dalam Pilkada se- Kalsel? Ilham menyebutkan, partainya tentu melihat nama-nama berpotensi untuk diusung jika memang berasal dari luar Gerindra.

“Untuk calon-calon lain yang di luar internal, ya tentunya kita akan lihat juga bagaimana kemudian situasi dan kondisi di daerah masing-masing, terhadap kader internal Partai Gerindra,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.