PKS Sudah Keluarkan Rekomendasi Bacalon Kepala Daerah Di Kalsel, Simak Namanya

0

PASCA Pemilu 2024, saat ini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah menata untuk persiapan Pilkada 2024.

HAL ini diungkapkan oleh Ketua DPW PKS Kalimantan Selatan, Ja’far saat halal bihalal dan tasyakuran milad ke-22, Minggu (28/4/2024) di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Ja’far mengatakan, pasca pemilihan legislatif dalam kegiatan Pemilihan Umum 2024, PKS mendapat kenaikan perolehan kursi di DPRD kabupaten/kota di Kalsel maupun di DPRD Provinsi

BACA: PKS Kalsel Gelar Halal Bihalal Dan Tasyakuran Milad Ke-22, Terus Membela Rakyat

Ketua DWP PKS Provinsi Kalimantan Selatan ini mengatakan, kegiatan halal bihalal ini digelar dengan mengumpulkan seluruh kader dan struktur PKS se- Kalsel, termasuk juga anggota dewan terpilih serta bakal calon bupati dan bakal calon walikota.

Sementara itu, Sekjen DPP PKS, Habib Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan, jika hingga hari ini untuk Provinsi Kalimantan Selatan total ada lima calon bupati dan calon walikota yang sudah direkomendasikan.

“Terbaru yakni rekomendasi untuk bakacalon Bupati Hulu Sungai Selatan, yakni Ja’far yang juga Ketua DPW PKS Provinsi Kalimantan Selatan,” ujarnya.

“Sedangkan bakal calon lainnya yang sudah direkomendasikan yakni H Mukhyar sebagai bakal calon Walikota Banjarmasin, kemudian untuk Kabupaten Tapin sebagai bakal calon Bupati ada dr Milhan,” sambungnya.

Ditambahkan Habib Aboe, untuk Kabupaten Balangan rekomendasi tetap kepada bupati yang menjabat saat ini, yakni Abdul Hadi. Untuk Kabupaten Tabalong, direkomendasikan kepada Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tabalong, Muhammad Noor Rifani.

BACA JUGA: Kantongi Rekomendasi PKS, Mukhyar Makin Yakin Menatap Suksesi 2024 jadi Calon Walikota Banjarmasin

Sementara untuk bakal calon Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan dapat dipastikan jika pihaknya tidak akan mengusung dari internal partai.

“Pokoknya kami mendukung yang paling kuat. Yang paling kuat kami dukung. Kalau mengusung sendiri memang kita tidak punya kader yang kuat untuk maju,” ucap Habib Aboe.

Terkait koalisi, ia meyakini saat ini sudah ada pembicaraan. “Tapi siapa pasangannya kami tunggu waktu yang pas. Mungkin Agustus nanti akan kami umumkan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.