Bupati Balangan Hadiri Pembukaan MTQ Nasional di Tapin

0

AJANG Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXXV tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, di Taman Siring Rantau Baru, Kabupaten Tapin resmi dibuka, Sabtu (27/4/2024).

PEMBUKAAN dilakukan Plt. Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Kalsel, Ahmad Solhan, dihadiri Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Supian HK beserta jajaran Forkopimda Kalsel.

Plt. Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Kalsel, Ahmad Solhan, menyampaikan MTQ mempunyai makna dan momentum luar biasa. Bukan hanya sekadar beradu suara, namun dari sinilah kafilah dapat mengaplikasikan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari untuk membentuk masyarakat yang islami.

Pada perhelatan ini, juga nampak hadir Bupati Balangan, Abdul Hadi bersama sejumlah kepala daerah lainnya dari kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.

Abdul Hadi, mengatakan kehadiran dirinya pada MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalsel, adalah untuk memberikan dukungan kepada semua Kafilah Balangan dalam mengikuti lomba di ajang tersebut.

Lebih lanjut, Abdul Hadi berpesan kepada para kafilah agar bisa menampilkan performa terbaiknya pada MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dan mampu mengharumkan nama daerah.

Adapun untuk gelaran MTQ dimulai dari 25 April sampai dengan 2 Mei 2024 serta diikuti oleh 1.327 kafilah dari 13 kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.