Harga Emas 999 di Pasar Banjarmasin Masih Masih Diatas 1 Juta Rupiah

0

SEJAK melonjaknya harga pada beberapa pekan tadi, harga emas 999 di pasar Kota Banjarmasin masih berkisar Rp 1.350.000 per gram. Sebelumnya menjelang Bulan Ramadhan, harga per gram dikisaran Rp 1 juta lebih.

PANTAUAN jejakrekam.com di Pasar Sentra Antasari Banjarmasin, Minggu, (28/4/2024), Hj Noor Aida pemilik toko emas Karunia Jaya mengakui, adanya kenaikan harga emas perhiasan maupun batangan.

“Memang harga emas fluktuatif, tidak bisa diprediksi naik atau turunnya,” kata Hj Noor Aida.

Senada, pemilik toko emas Lestari, menambahkan, fluktuasi harga emas yang juga dipengaruhi akibat terjadinya perang Palestina-Israel di Timur Tengah, pada beberapa pekan lalu. “Jika terjadi perang, harga emas dunia bergejolak,” sebutnya.

BACA: Harga Emas Batangan Dunia Turun Terpengaruh Gejolak Perang Hamas Palestina-Zionis Israel

Kendati begitu, jika ada penurunan harga tidak terlalu signifikan, karena harga pasaran emas 999 masih tetap di atas Rp 1 juta.

Sementara itu, seorang ibu rumah tangga, Husnul Khotimah, yang kebetulan ingin membeli emas, di kawasan pasar tradisional terbesar di Kalimantan Selatan ini mengakui akan membeli emas. Diapun mengira harga emas sudah berangsur turun. Tapi ternyata masih tinggi, yaitu untuk jenis logam mulia Rp 1.250.000.

“Saat ini masih memilih-milih yang mana yang sesuai budget. Dari pada duit disimpan bisa kepakai, lebih baik beli logam mulia ” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.