77 Wisudawan Diambil Sumpah dan Janjinya di UMB

0

UNIVERSITAS Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) melaksanakan sidang senat terbuka, sekaligus mengambil sumpah 77 wisudawan, Selasa (30/4/2024).

SIDANG senat terbuka semester ganjil tahun 2023 / 2024 UMB, diikuti oleh lulusan 12 program studi, yang bertempat di aula Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, di jalan Gubenur Sarkawi, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

Menurut Rektor UMB, Prof Dr Khudzaifah Dimyati, ini adalah wisuda yang kedua dan diikuti oleh 77 wisudawan. “Universitas Muhammadiyah Banjarmasin banyak melahirkan para sarjana sesuai dengan kemampuan dan keinginan zaman. Itu artinya kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk mengelola pendidikan ke segela bidang,” ujarnya.

BACA: Milad Ke-8 UMB, Harmoni dan Sinergi Untuk Kemajuan Banua

“Oleh karena itu, UMB terus menerus mendukung program pendidikan di Banua. Kemudian pengelolaan perguruan tinggi memang harus kita tingkatkan setiap tahunnya, bagaimanapun juga bahwa kita itu bertanggung jawab kepada masyarakat untuk mengelola program studi sesuai dengan peraturan-peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tambahnya.

Disebutkan Khudzaifah Dimyati, di UMB ada program pendidikan baru, yakni fakultas kedokteran, yang nantinya akan berkerjasama dengan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

“In syaa Allah dalam waktu dekat ini, fakultas kedokteran di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin akan terwujud,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.