Dukung UIN Antasari Sambut IKN, Gubernur Serahkan Hibah Rp1,5 Miliar

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan Dr.(H.C.) H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H., melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj. Husnul Khatimah, M.H., menyerahkan secara simbolis dana hibah untuk UIN Antasari, senilai Rp1,5 miliar.

BANYAK harapan disampaikan gubernur melalui sambutan tertulisnya, yang di antaranya mendorong UIN Antasari makin bersiap mencetak lulusan unggul dan berakhlak, menyambut hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN) di Pulau Kalimantan.

BACA JUGA: Sudah Capai 42 Persen, Tahun 2024 Banjarmasin Ditargetkan Capai ODF

Dana ini diserahkan di sesi awal Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana ke-79, Wisuda Magister dan Doktor ke-49, di Gedung Serbaguna Kampus 2 di Banjarbaru, Sabtu (27/4/2024).

“Kita berharap, SDM Banua dapat mengambil peran penting sebagai daerah penyangga IKN. Kita harus bisa, kita harus mampu bersaing, dan menjadi tuan di wilayah kita sendiri,” tegas Gubernur yang akrab disapa Paman Birin.

Rektor Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A. turut menyambut syukur atas kepedulian suami dari Hj. Raudatul Jannah, S.K.M., M.Kes. tersebut, seiring banyaknya agenda yang telah disiapkan, untuk melahirkan generasi terbaik Kalimantan Selatan.

BACA JUGA: Sudah Capai 42 Persen, Tahun 2024 Banjarmasin Ditargetkan Capai ODF

Oleh karena itu, UIN Antasari akan memaksimalkan pemanfaatan bantuan yang telah diberikan dalam berbagai kegiatan, di antaranya student mobility tingkat internasional, pelatihan keterampilan mahasiswa bersertifikat, hingga agenda tridarma perguruan tinggi lainnya.

“Mudah-mudahan semua rencana yang sudah kita buat dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi civitas academica, serta bagi masyarakat luas,” harap Rektor dalam sambutannya.

Rektor pun mendoakan gubernur untuk senantiasa sukses dan berkah, serta mendapat amal jariah atas banyak bantuan yang diberikan. Acara dilanjutkan wisuda para mahasiswa, yang diikuti sekitar 901 peserta. (jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.