TP PKK Kalsel Laksanakan Sunat Gratis Di Kabupaten HSS

0

KEHADIRAN Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah ke Kabupaten Hulu Sungai Selatan benar-benar membawa kebahagiaan bagi warga.

SEBANYAK 55 anak di Kabupaten HSS ini, mengikuti sunatan massal gratis, Selasa (2/4/2024).

Sejak pukul 07.00 WITA, Jaki (36 tahun) warga Kecamatan Sungai Raya sudah berada di Puskesmas Kandangan, tempat dimana anaknya Yusup (7 tahun) akan sunat. “Iya, habis shalat subuh sudah siap-siap, karena cukup jauh dari rumah kami,” kata Jaki.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah, karena kegiatan ini sangat membantu masyarakat. “Kalau bayar, sunat bisa sampai Rp 500 ribu. Bahkan lebih, tergantung metode yang digunakan,” sebutnya.

BACA: Gubernur dan Ketua TP PKK Kalsel Buka Pasar Murah Dan Bagikan Ikan Gratis Ke Masyarakat

Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah mengatakan, sunatan massal dan pengobatan gratis ini merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat.

Beliau berharap, kegiatan berbentuk sosial seperti ini dapat bermanfaat banyak bagi masyarakat yang sangat membutuhkan.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kandangan, Laila mengatakan, jumlah anak yang disunat sebanyak 55 orang. Mereka tersebar dari berbagai kecamatan di Hulu Sungai Selatan.

Disampaikanya, selain sunatan massal, kegiatan ini juga dilaksanakan pemeriksaan dan pengobatan gratis, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

BACA JUGA: Bakti Sosial dan Safari Ramadhan TP PKK Kalsel di Tabalong Diikuti Ratusan Masyarakat

Menurutnya, masyarakat sangat antusias untuk mengikuti sunatan massal, selain itu anak-anak juga diberikan bingkisan, peci dan sarung.

Pelaksanaan sunatan massal tersebut merupakan rangkaian bakti sosial dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tahun 2024, dan Safari Ramadhan 1445 H, di GOR Aluh Idut, Kandangan.

Selain sunatan massal, kegiatan ini juga dirangkai dengan kegiatan operasi pasar, Bazar UMKM, dan pengobatan gratis.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.