Wujudkan Program Unggulan KSAD, TMMD Ke-119 Kodim 1013/MTW Bangun Sumur Bor

0

GUNA membantu warga mengatasi kesulitan air bersih yang sebelumnya menggunakan air sungai untuk keperluan sehari-hari, Satgas TMMD ke-119 Kodim 1013/Muara Teweh membuat sumur bor.

SUMUR bor yang menjadi arahan program unggulan KSAD bersama pemerintah daerah setempat, dibangun di jalan Pancasila, Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, Jumat (1/3/2024).

Peltu Sigit dari Koramil 01/Gunung Timang mengatakan, progres sumur bor yang dikerjakan satgas TMMD Kodim 1013/MTW saat ini sudah mencapai 42 persen, dengan kedalaman kurang lebih 13,5 meter.

BACA: Kodim 1013/Muara Teweh Resmikan Sumur Bor Dalam Kegiatan Manunggal Air dan Bhakti Sosial

Sementara itu, Dandim 1013/MTW, Letkol Inf Agussalim Tuo mengatakan, sumur bor yang saat ini sedang dikerjakan Satgas TMMD ke-119 merupakan program unggulan KSAD, yang sebelumnya dianugerahi sebagai bapak air.

“Pembuatan sumur bor ini merupakan bakti TNI kepada rakyat, dan kami berharap semoga dapat membantu warga yang kesulitan mendapatkan air bersih,” ucap Agussalim.

Agussalim juga menyebut, Program yang dicanangkan Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Maruli Simanjuntak tersebut, diharapkan dapat membantu pemerintah daerah untuk percepatan dan pemerataan pembangunan.

“Sumur bor di lokasi ini nantinya juga bisa dimanfaatkan untuk umum. Saya harap, sumur bor ini nantinya bisa dirawat baik oleh warga, jadi semua warga bisa menikmati,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.