Tiang Pertama Ditancapkan, RS AMC Dengan Pelayanan Prima Segera Dibangun

0

RUMAH Sakit yang di gadang-gadang terbesar di Kalimantan akan segera dibangun di Banjarmasin.

MERUPAKAN milik salah satu pengusaha sukses banua Imam Abror, pembangunan Rumah Sakit Amanah Medical Centre saat ini sudah di tahap pemancangan tiang pertama.

Prosesi acara turut di saksikan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, serta Mantan Kapolri Jendral (Purn) Badarudin Haiti, Jumat (22/7/2022).

Rumah Sakit yang berlokasi di Jalan Haryono MT itu merupakan cita-cita dari Imam Abror dan istri Sunarti Imam Abror selaku pemilik PT Amanah Group untuk mempunyai usaha bidang sosial yang di dedikasikan untuk masyarakat Kalimantan Selatan.

BACA: Lama Terbengkalai, Hotel A Diisukan Bakal Disulap Jadi Rumah Sakit Modern?

Salah satu Direksi RS AMC Hesti Diah Rokhmani mengatakan, dengan adanya Rumah Sakit Amanah Medical Centre nantinya telah menghadirkan pelayanan yang lain, lebih manusiawi, lengkap dan moderen, sehingga masyarakat tidak ragu untuk mempercayakan kesehatannya kepada RS AMC.

“Tentu dengan fasilitas yang lengkap dan moderen, sehingga masyarakat Kalsel khususnya tidak lagi menjadikan rumah sakit di luar Kalimantan Selatan, terutama Jawa dan negara tetangga sebagai rujukan,” ujarnya.

“Dalam misinya, RS AMC ini akan memberikan layanan prima dengan kecepatan dan ketepatan diagnosis sesuai standar operasional prosedur , dengan tetap memperhatikan biaya layanan yang terjangkau,” katanya.

Hal yang paling istimewa lainnya dari RS AMC itu adalah banyaknya dokter spesialis yang akan bergabung dengan keahlian yang dimiliki yang dapat memberikan pelayanan yang paripurna kepada pasien.

Sebagai rumah sakit dengan konsep moderen, RS AMC menawarkan berbagai macam pelayanan kesehatan paripurna, dengan banyak ‘centre of excelence’ atau pusat layanan prima yang dapat menuntaskan kebutuhan kesehatan bagi masyarakat.

Beberapa layanan prima di RS AMN nanti yakni, layanan gastroenterohepatologi, layanan in vitro fertilization, layanan cancer centre , layanan jantung terpadu , layanan radiologi unggulan , layanan bidang geriatri khusus serta layanan lain dari IGD, rawat inap, rehabilitasi medik, kamar operasi, ICU/ICCU, PICU dan NICU , hemodialisa/cuci darah dan poliklinik serta perawatan VIP/eksekutif.

Menurut Muhammad Arsyadi selaku direksi mengatakan, pembangunan RS AMC itu dilaksanakan dua tahap, di mana tahap pertama akan dibangun 7 lantai, kemudian tahap kedua dilanjutkan sampai 12 lantai.

Mantan Sekdaprov Kalsel ini menyebutkan, pembangunan itu ditarget dalam 2 tahun, sehingga pada tahun 2024 diharapkan sudah bisa operasional secara penuh.

Desain RS AMC dirancang ramah lingkungan, nyaman dan moderen, sehingga suasana rumah sakit menjadi lebih nyaman dan memberikan efek positif kepada pasien untuk bisa segera sembuh.

“Dengan desainnya yang sangat moderenm maka RS AMC nantinya akan digadang-gadang akan menjadi rumah sakit swasta terbesar dan terlengkap di Kota Banjarmasin , bahkan mungkin di pulau Kalimantan,” ucap Arsyadi.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/07/22/tiang-pertama-ditancapkan-rs-amc-dengan-pelayanan-prima-segera-dibangun/
Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.