Pembangunan Rumah Sakit Amanah Medical Centre, Paman Birin: Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Masyarakat Kalsel

0

DALAM jangka dua tahun Rumah Sakit Amanah Medical Centre (RS AMC) yang memiliki fasilitas yang lengkap dan moderen akan berdiri di Kota Banjarmasin.

PEMANCANGAN tiang pertama RS AMC yang merupakan milik pengusaha sukses Imam Abror itu pun sudah di lakukan, di Jalan MT Haryono, Jumat (22/7/2022).

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor merasa bangga, bahwa rumah sakit swasta kembali berdiri di Kalimantan Selatan, dan dia pun sangat mengapresiasi demi pelayanan kesehatan warga banua.

“Dengan adanya Rumah Sakit AMC yang status nya milik swasta, menjadi pemicu bagi rumah sakit milik pemerintah. Tetapi ini jangan dianggap sebuah persaingan yang negatif, ini memicu kita untuk sama-sama meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat Kalimantan Selatan,” ujar Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel.

BACA: Tiang Pertama Ditancapkan, RS AMC Dengan Pelayanan Prima Segera Dibangun

“Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin saat ini ada pelayanan sakit jantung, begitu juga nanti di RS AMC ini, maka itu sangat baik dan itu merupakan pilihan alternatif bagi pasien,” bebernya.

Kita harus gotong royong meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat banua, bukan untuk bersaing. Hadirnya RS AMC nanti, semoga dapat memberikan terbaik bukan saja bagi masyarakat Kalimantan Selatan, tetapi juga masyarakat pulau Kalimantan, bahkan Indonesia. Sebab tidak menutup kemungkinan karena Kalsel akan menjadi pintu gerbang Ibukota Negara, harapnya.

Paman Birin pun mengimbau kepada pengusaha lainnya, agar bisa mencontoh Imam Abror yang dapat memberikan kegiatan sosial yang nantinya memiliki rumah sakit.

“Imam Abror luar biasa, dan ini memberikan teladan bagi kita semua, dalam artian memikirkan anak cucu kita kehidupan kedepan,” sanjungnya.

Sementara itu Walikota Banjarmasin Ibnu Sina tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya dengan keberadaan Rumah Sakit AMC ini.

“Ini merupakan cita-cita Imam Abror, sehingga hari ini telah terwujud dengan di tancapkan nya tiang pancang pertama,” ujar Ibnu Sina.

BACA JUGA: Lama Terbengkalai, Hotel A Diisukan Bakal Disulap Jadi Rumah Sakit Modern?

“Keberadaan RS AMC ini, tentu akan melengkapi sarana dan prasarana yang ada di Kota Banjarmasin sebagai kota yang mengandalkan sektor perdagangan dan jasa,” katanya.

“Industri rumah sakit itu kan sudah menjadi sebuah pilihan bagi kota-kota. Artinya tidak usah ke Kawa atau ke Singapura, tapi di Banjarmasin juga ada rumah sakit yang fasilitasnya lengkap, dan itu dapat menjadi pilihan warga,” bebernya.

“Keberadaan RS AMC ini harus didukung semua pihak, di mana Pemkot Banjarmasin sudah selesai mengeluarkan izinnya. Tentu warga sekitar juga sudah setuju, apalagi ini lahannya bukan ganti rugi, tapi ganti untung. Masyarakat juga sudah ikhlas,” sambungnya.

“Memang konsekuensinya jumlah penduduk makin berkurang, tapi tidak mengurangi aktifitas dikawasan ini. Bahkan kawasan ini menjadikan kawasan premium yang kemudian menjadi pusat perdagangan dan jasa di Kota Banjarmasin,” ujarnya lagi.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/07/22/pembangunan-rumah-sakit-amanah-medical-centre-paman-birin-tingkatkan-kualitas-pelayanan-kesehatan-masyarakat-kalsel/
Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.