Tamu Malaysia Kagumi Keindahan Wisata Kotabaru

0

PEMKAB Kotabaru menyambut baik kedatangan tamu dari Malaysia yaitu dari Institut Pendidikan Guru Kampus Perlis (IPGKPS) untuk makan malam bersama di Siring Laut sekaligus memperkenalkan wisata yang ada di Kotabaru,Kamis (29/2/2024).

KUNJUNGAN tersebut dalam rangka program kerjasama dan kolaboratif Mentor Mentee antara Institut Pendidikan Guru Kampus Perlis Malaysia ( IPGKPS) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyyah (STIT) Darul Ulum Kotabaru yang dilaksanakan 2 hari.

Sekretaris Daerah Kotabaru, H Said Akhmad berharap melalui kunjungan ini dapat lebih mempererat silaturahmi. “Mereka tidak menyangka bahwa Kotabaru masih alami dan asri,” ucap sekda.

BACA : Promosikan Destinasi Wisata Teluk Tamiyang Kotabaru, PT Jhonlin Group Gelar Kemping Keren

Di Kotabaru, sebut H Said Akhmad banyak memiliki pulau yang sangat indah yang belum terjamah tangan manusia.

“Semoga dengan kunjungan ini bisa mempromosikan kotabaru sebagai kabupaten yang memiliki potensi wisata bagus sehingga orang Malaysia banyak berkunjung kesini,” harap sekda.

Sementara itu, Dr Naziroh bt Ibrahim, Ketua unit PROSPEN mengaku senang bisa sampai ke Kotabaru. sebab, lanjut dia sangat original dan masih asri. Wisata alam ini patut dijaga. Ini sama seperti Pulau Jeju yang ada di Korea Selatan.

“Saya sangat seronok (menyenangkan-red) dengan wisata yang di Kotabaru. Kami sudah diajak kebeberapa tempat wisata, diantaranya Pantai Gedambaan, Gunung Mamake dan kami juga akan ke Hutan Meranti,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Jumanti Liany
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.