Kajari Tabalong Minta ASN Tabalong Dukung Pemberantasan Korupsi

0

KORUPSI dianggap sangat dekat dengan ASN, yang menerima kewenangan dan menjadi pelaksana mengelola keuangan negara. Sehingga perlu diberi rasa kesadaran, tanggung jawab dan disiplin dalam melaksanakan tugas tersebut.

SEPERTI yang dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tabalong, Aditia Aelman Ali, saat memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional 2024, di Pendopo Bersinar, Senin (19/2/2024).

Aparat sipil negara (ASN) di Kabupaten Tabalong, diminta mendukung program pemerintah dalam pemberantasan korupsi. “Kewenangan yang diberikan oleh pemerintah dalam mengelola keuangan negara tepat guna, tepat sasaran dan tepat tujuan,” ujarnya.

BACA: Pimpinan DPRD Hingga Camat di Tabalong Ikuti Sosialisasi Pencegahan Korupsi

Disebutkan Aditia, kejaksaan juga tidak hadir sebagai lembaga yang menindak secara represif terhadap tindak pidana korupsi, namun lebih mengutamakan preventif atau pencegahan.

“Di bidang intelijen kejaksaan, salah satu tugasnya adalah menciptakan kondusifitas di daerah, untuk memantu proses pembangunan dengan program Pendampingan Proyek Strategis Daerah (PPS) dan penerangan hukum,” jelas Aditia.

Aditia juga berpesan kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Tabalong, untuk terus menjaga dan meningkatkan rasa kesadaran nasional, tanggung jawab dan disiplin dalam melaksanakan tugas.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.