Kapolda Kalsel Pantau Proses Penghitungan Suara di Tingkat Kecamatan

0

PASTIKAN kelancaran dan keamanan, dari rekapitulasi dan perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tingkat kecamatan. Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto lakukan pemantauan langsung ke beberapa kecamatan di Kota Banjarmasin, Sabtu (17/2/2024).

DALAM kegiatan tersebut, Kapolda dengan didampingi jajaran PJU Polda Kalsel, serta Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo, yang memantau proses penghitungan suara di lokasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Jadi di sini kita melakukan pengecekan secara langsung proses penghitungan di PPK, kita mau lihat bagaimana pelaksanaannya dan bagaimana kondisi para petugasnya di lapangan,” ucapnya.

“Alhamdulillah, sampai saat ini berjalan dengan lancar. Begitupun dengan petugas-petugasnya dalam keadaan sehat,” lanjutnya.

BACA: Jelang Masa Kampanye Pemilu 2024, Kapolda Kalsel Ajak Parpol Jaga Kondusivitas Daerah

Lebih lanjut, dikatakan olehnya, untuk saat ini kondisi kamtibmas terbilang aman dan kondusif. “Secara global, untuk wilayah Kalsel aman dan kondusif,” paparnya.

“Meski sempat ada kejadian di beberapa tempat, tapi tidak terlalu mengkhawatirkan, dan sudah kita tangani dengan baik,” sambungnya.

Ia juga mengimbau, agar sama-sama menunggu dan menghormati hasil dari penghitungan suara di KPU, dan menjunjung tinggi rasa keleluargaan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, khususnya seluruh wilayah Kalsel, dari pelaksanaan pencoblosan pada hari H sampai dengan saat ini, atas partisipasi dan kerjasama masyarakat, yang antusias mendatangi TPS, dan tidak ada gejolak maupun keributan yang sangat berarti,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.