Dinkes Barito Kuala Ingatkan Kewaspadaan Akan Ancaman DBD

0

PELAKSANA tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Kuala, Azizah Sri Widari, sampaikan imbauan agar waspada akan ancaman demam berdarah dengue (DBD).

IMBAUAN tersebut disampaikannya kepada seluruh masyarakat, saat menjadi pembina upacara di halaman Kantor Bupati Barito Kuala, Senin (19/2/2024).

Upacara yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Maulida Fathia dan diikuti oleh seluruh ASN lingkup Pemkab Barito Kuala itu, diminta untuk menjadi teladan di tengah masyarakat. Terutama akan kewaspadaan ancaman BDB, yang kian meningkat.

Kasus DBD terpantau di Indonesia mengalami kenaikan hingga awal Tahun 2024. Sementara di Provinsi Kalimantan Selatan sendiri, kasus DBD mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Azizah Sri Widari juga mengimbau kepada masyarakat, untuk memberantas sarang nyamuk untuk mencegah perkembang biakan nyamuk dengue. Salah satunya dengan metode 3M Plus, yakni menguras dan menutup penampungan air. Mengubur atau mendaur ulang barang barang bekas yang tidak terpakai. Menaburkan bubuk larvasida, pada tempat penampungan air yang sulit dibersihkan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.