3 Kader Golkar Kalsel Diprediksi Melenggang ke Senayan

0

PEROLEHAN suara signifikan tak hanya diraih Partai Golkar di tingkat provinsi. Namun juga cemerlang di tingkat DPR RI.

DARI data yang ada di infopemilu.kpu.go.id hingga pukul 11.00 pada 19 Februari 2024, perolehan suara sementara partai berlambang pohon beringin ini cukup fantastis.

Untuk dapil Kalsel 1 yang meliputi Batola, Banjar, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong Golkar mendulang 102.602 suara yang merupakan Progress 3763 dari 7492 TPS atau 50.23%.

BACA : Golkar Kalsel Optimis Pertahankan Kursi di Rumah Banjar

Adapun caleg Partai Golkar yang mendulang suara signifikan dan diprediksi masuk Senayan yakni Bambang Heri Purnama dengan mengantongi 50.124 suara. Sedangkan diposisi kedua ada nama pendatang baru yakni Sandi Fitrian Noor dengan meraup 38.805 suara.

Beralih ke dapil 2 yang meliputi Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru Golkar meraih 37.886 suara dimana Hasnuryadi meraup 17.219 suara disusul Rikwanto dengan 10.615 suara.  

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Supian HK mengatakan dari hasil perolehan suara yang telah mereka kumpulkan, diprediksi 3 kader Golkar bakal melenggang ke Senayan.

“Saat ini kami masih menunggu hasil resmi KPU. Kami optimis suara Golkar untuk pertarungan DPR RI melonjak dibandingkan pemilu sebelumnya. Ini tentu berdampak dengan jumlah kursi yang diperoleh,” pungkas Supian HK.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.