29 Anak Ikuti Tasmiyah Massal Program Ibu Hamil Sehat Baznas Tabalong

0

BUPATI Tabalong, H Anang Syakhfiani bersama Ketua MUI Tabalong, H Sabilarrusdi menghadiri acara syukuran dan tasmiyah massal, di Balai Rakyat H Dandung Suchrowardi, Senin (19/2/2024).

SYUKURAN dan tasmiyah massal tersebut merupakan rangkaian program Ibu Hamil Sehat dari Baznas Tabalong, dengan mengikut sertakan 29 anak dari keluarga yang kurang mampu.

Ketua Baznas Tabalong, H Mardani menjelaskan, puluhan anak yang mengikuti tasmiyah massal, berasal dari Kecamatan Tanjung, Tanta dan Murung Pudak. “Program ini selama enam bulan kita berikan bantuan,” katanya.

BACA: Program Z-Mart dan Gerobak Berkas Baznas Kalsel Diapresiasi Pemkab Tabalong

Bantuan yang diberikan berupa biaya persalinan sebesar Rp 1 juta. Selain itu, makanan bernutrisi baik berupa susu, ikan dan sayur. “Nutrisinya itu senilai Rp 250 ribu, yang diberikan selama dua kali dalam sebulan,” jelasanya.

Tidak hanya itu, Baznas Tabalong juga memfasilitasi ibu bayi untuk pendampingan terkait kehamilan dengan melibatkan tenaga kesehatan dari puskesmas. “Mereka datang ke sini (Baznas). Jadi kita siapkan orang-orangnya dari Puskesmas, serta peralatannya di satu tempat,” kata Mardani.

Sementara itu, Ketua Baznas Kaslel, H Irhamsyah Safari menambahkan, program Ibu Hamil Sehat pertama kali diluncurkan pada 2018. “Pertama dilaksanakan di Kota Banjarmasin, kemudian digulirkan ke Kabupaten Banjar, sampai daerah Hulu Sungai dan lainnya,” tambahnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.