Pimpinan DPRD Hingga Camat di Tabalong Ikuti Sosialisasi Pencegahan Korupsi

0

PIMPINAN DPRD, organisasi perangkat daerah hingga camat di Tabalong mengikuti kegiatan pencegahan korupsi yang digagas pemerintah kabupaten di Balai Rakyat H Dandung Sukhrowardi, Selasa (14/11/2023).

SOSIALISASI ini bagian ikhtiar nyata guna mencegah korupsi di Bumi Sarabakawa,” ucap Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Sehingga, lanjutnya melalui kegiatan ini dapat mencegah korupsi di Tabalong. “Upaya-upaya pencegahan korupsi di Tabalong bisa lebih terarah dan lebih baik lagi hasilnya,” ucapnya.

BACA : Bupati Tabalong Anang Syakhfiani Sebut Derap Pembangunan Kecamatan Muara Uya Kian Cepat

Anang mengungkapkan, monitoring terhadap capaian kinerja pencegahan juga setiap tahunnya terus dilakukan melalui aplikasi Monitoring Center for Prevention (MCP) dari KPK.

Adapun pada 2022 lalu untuk total capaian MCP Tabalong berada di angka 93 dan bahkan mendapatkan hasil maksimal di area intervensi.

“Kita mendapatkan angka maksimal area intervensi perencanaan dan penganggaran, perizinan, tata kelola keuangan desa, semuanya mendapat skor 100,” jelas Anang.

BACA JUGA :  Meriahkan Harjad ke-58, Nan Sarunai Tabalong Festival 2023 Segera Dihelat pada Desember Nanti

Diketahui, dalam sosialisasi tersebut menghadirkan satu narasumber yakni Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah III Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bahtiar Ujang Purnama.

Dalam pemaparannya menyampaikan tiga pilar utama dalam pemberantasan korupsi yaitu pada sistem ekonomi, hukum dan politik.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.