Saat Pemilu Setiap Kecamatan Di Barito Kuala Disiapkan Warung Gratis

0

BADAN Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Barito Kuala menggelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang, Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024, di halaman kantor bupati, Minggu (11/2/2024).

PENJABAT Bupati Barito Kuala, Mujiyat didampingi Sekretaris Daerah, Zulkipli Yadi Noor, anggota Forkopimda, Komisioner Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan, Ketua Bawaslu Kabupaten Barito Kuala dan Ketua KPU Barito Kuala.

Mujiyat dalam sambutannya mengajak, para panwas pemilu kecamatan maupun kabupaten agar menjalankan tugas dengan professional. “Jika semua dikerjakan secara professional, maka Pemilu 2024 akan berjalan damai sesuai seperti harapan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, maupun pemerintah kabupaten/kota,” ungkapnya.

BACA: Komitmen Sukseskan Pemilu 2024, Mujiyat Bentuk Tim Desk

“Professional adalah manifestasi dari sikap perilaku kita menjalankan tugas, apa yang kita lakukan, maka kita pertanggung jawabkan,” ungkapnya.

Mujiyat juga meminta kepada seluruh pemangku kepentingan dan seluruh yang terlibat dalam Pemilu 2024 ini, agar selalu menjaga kesehatan disaat hendak melaksanakan tugas dan lebih berhati-hati.

“Siapkan mental dan hati, karena anda adalah pahlawan demokrasi, apapun dikerjakan demi terciptanya demokrasi yang aman dan damai,” tegasnya.

BACA JUGA: Sekda Barito Kuala: Deklarasi Pemilu Damai 2024 Satukan Tekad Pemerintah

Mujiyat menerangkan, pada Minggu 11 Februari 2024 diadakan penertiban alat peraga kampanye (APK) yang masih berhamburan di berbagai lokasi.

Berkoordinasi dengan sekretaris daerah, pihaknya akan membuka warung gratis untuk para petugas Panwaslu, di setiap titik di setiap kecamatan masing-masing. Agar para pahlawan demokrasi, tidak sampai kehausan dan tidak kelaparan.

“Semoga tuhan yang Maha Esa selalu melimpahkan rahmat dan hidayahnya, sehingga seluruh tim senantiasa diberikan kekuatan, umur yang panjang, dan kesehatan yang optimal. Agar bisa menjalan tugas dan kewajiban dengan lancar tanpa ada halangan apapun,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.