Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024 di Barito Utara Dikawal Aparat

0

KPU Barito Utara telah mendistribusikan logistik pemilu ke sembilan kecamatan, yang prosesnya tetap mendapat jaminan pengawalan oleh aparat.

SEBELUM pendistribusian, Penjabat Bupati Barito Utara, Muhlis, memimpin apel gelar pasukan bersama unsur Forkopimda, di halaman Kantor KPU, jalan A Yani, Muara Teweh, Senin (12/2/2024).

Didampingi oleh Kapolres beserta jajaran, Ketua KPU, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Barito Utara, Pj Bupati Muhlis menyampaikan, agar pemangku kepentingan dapat memastikan logistik yang disalurkan diterima dengan baik, serta kembali ke kantor KPU dalam kondisi terjaga dan baik pula.

BACA: Penjabat Bupati Barito Utara Beri Arahan dan Memastikan Kesiapan Pemilu

Dikatakannya, sinergitas seluruh pemangku kepentingan baik antara penyelenggara Pemilu, TNI-Polri beserta jajaran pemerintahan dan instansi terkait, dapat terus terjalin untuk menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

Muhlis juga berpesan agar seluruh personil yang terlibat untuk mempersiapkan diri dengan baik. “Kepada seluruh personil TNI/Polri yang bertugas dalam pengamanan TPS, agar mempersiapkan diri dan melaksanakan tugas dengan profesionalisme dan netralitas,” ucapnya.

Muhlis juga mengatakan, jumlah TPS yang melaksanakan pemungutan dan perhitungan suara di Barito Utara, yakni sebanyak 458 TPS. Sehingga pengamanan, akan melibatkan 230 personil PAM TPS.

Dikatalannya, seluruh personil agar melakukan antisipasi terhadap berbagai potensi kerawanan dalam proses penyelenggaraan Pemilu.

Tak lupa, beliau juga meminta kepada para camat untuk membantu dalam monitoring, mensosialisasikan, dan mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya, sehingga partisipasi dapat memenuhi target nasional sebesar 79,5 persen.

BACA JUGA: Pj Bupati Barito Utara Monitoring Kesiapan Logistik Di KPU dan Bawaslu

Sementara itu, Ketua KPU, Siska Dewi Lestari mengatakan, bahwa kegiatan distribusi logistik ini adalah pergeseran kelengkapan TPS yang ada di gudang logistik KPU Barito Utara menuju ke tujuh kecamatan, yaitu Montallat, Lahei, Teweh Baru, Teweh Selatan, Gunung Timang, Teweh Timur dan Gunung Purei.

Selanjutnya pada 13 Februari, akan dilaksanakan pergeseran untuk dua kecamatan yaitu Lahei Barat dan Teweh Tengah.

“Harapan kami dalam kegiatan distribusi logistik hari ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. Mari kita bertemu di TPS pada tanggal 14 Februari, kita semarakan kasih suara dan jangan sampai golput,” tutup Siska.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.