H Sudian Noor Beri Perhatian Khusus Kepada UMKM di Tanah Bumbu, Ini Buktinya

0

ANIMO puluhan pelaku UMKM di Tanah Bumbu begitu tinggi saat mengikuti Entrepreneur Discussion With H Sudian Noor di Gimme Cafe, Rabu (31/1/2024). Mereka mengapresiasi kegiatan tersebut, karena memberikan pencerahan dalam mengembangkan usaha dan solusi dalam permasalahan yang dihadapi.

PERHATIAN terhadap para UMKM ini dirasakan langsung oleh, Siti Rahmatiah (40 tahun), pelaku usaha membuat kue basah “Cenil Lupis Mba Umi” dia mengatakan, diskusi seperti ini sangat membantu mereka dalam menjalankan UMKM.

“Senang adanya diskusi seperti ini, senang adanya dorongan berbagai pihak untuk memajukan UMKM di Tanah Bumbu dan khusus kepada H Sudian Noor,” kata Rahmatiah yang sudah menggeluti usaha tersebut sejak tahun 1987 lalu.

BACA : Warga Kecamatan Angsana Ucapkan Ikrar Menangkan Prabowo-Gibran dan H Sudian Noor

Hal senada disampaikan Veteran Evi Fitria Ningsih, banyak masukan dari diskusi bersama  H Sudian Noor ini, “Beliau memberi solusi atas kendala yang dihadapi selama ini, bahkan untuk pemasaran dibantu langaung oleh H Sudian Noor,” jelasnya..

Begitu juga dengan Rini, pemilik Nara Coffee mengungkapkan, Entrepreneur With H Sudian Noor semakin mendekatkan diri dengan pelaku UMKM. “Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan menjadi harapan kami bisa diadakan lagi,” harapnya.

Caleg DPR RI dari PAN, H Sudian Noor menyampaikan, pelaku UMKM di Tanah Bumbu sangat potensial untuk maju dan berkembang. Seiring pembangunan IKN di Kalimantan Timur, maka menjadi moment pelaku UMKM di Tanah Bumbu untuk berkembang.

BACA JUGA : Kawal TPS, Ribuan Relawan Tim Dozer Gelorakan Slogan ‘Kita Badingsanak Selawasan’

Menjawab permasalahan yang dihadapi pelaku UMKM seperti, yang mahal biasa kemasan produk,  mereka selama ini memesan di Jakarta atau luar Tanah Bumbu.

Menurut H Sudian Noor, Tanah Bumbu sudah ada rumah kemasan hanya saja lokasinya kurang refresentatif. Termasuk sudah ada space bagi pelaku UMKM khususnya menjual oleh-oleh khas Tanah Bumbu, hanya saja dinilainya lokasinya tak strategis.

“Oleh sebab itulah, perlu kebijakan kepala daerah untuk mendorong kemajuan UMKM lokal. Mudah-mudahan terpilih menjadi anggota DPR RI dan duduk di Komisi yang menangani, maka bisa menyelesaikan permasalahan dihadapi pelaku UMKM di Tanah Bumbu khususnya,” tegasnya.

Diungkapkannya pula tujuannya maju sebagai Caleg DPR RI salah satunya adalah percepatan pembangunan di Kalsel dan Tanah Bumbu. Akan membuka ekonomi-ekonomi baru di desa yang terisolir, dengan selesainya pembangunan Kotabaru Pulau Laut dengan Pulau Kalimantan serta jalan bypass Banjarbaru-Batulicin.

Emtrepreneur Discussion With H Sudian Noor itu menghadirkan trainer Owner Mono Burger, Bagus dan Motivator, Rizki Pirmansyah dan tokoh muda di Tanah Bumbu, Richy Petroza.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.