Bulog Muara Teweh Launching Penyaluran Bantuan Sembako Cadangan Pangan Pemerintah

0

BADAN Urusan Logistik (Bulog) Muara Teweh telah melaunching penyaluran bantuan cadangan pangan pemerintah untuk masyarakat, Rabu (31/1/2024).

DILAKSANAKAN di Kantor Perum Bulog, oleh Penjabat Bupati Barito Utara, Muhlis yang mengatakan, pangan merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia yang paling utama, dan harus tersedia secara cukup.

Muhlis menjelaskan, saat ini kondisi iklim global mengalami pergeseran dan banyak tidak menentu akibat el nino. Sehingga mengakibatkan kemungkinan gagal panen di beberapa wilayah di dunia, tidak terkecuali dengan Indonesia.

BACA: Menyoal Proyek Impian Lumbung Padi Nasional

Pj Bupati Barito Utara ini juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat, tidak hanya petani, harus memulai menanam. Masyarakat juga harus dirubah mindsetnya, bahwa bertani ataupun bercocok tanam tidak harus di ladang atau persawahan, namun dapat juga memanfaatkan area pekarangan rumah ataupun kantor dengan sistem hidroponik.

“Kita menyadari dengan pertumbuhan jumlah penduduk, pemerintah kita harus memikirkan cadangan pangan bagi masyarakat,” kata Muhlis.

Pemkab juga meminta kepada dinas terkait untuk terus bersinergi dan berkolaborasi untuk membuat perencanaan strategis sehingga ketahanan pangan di Barito Utara dapat lebih baik.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.