Laris Manis di Tengah Pandemi, Penjualan Ikan Hias Meningkat Tajam

0 81

WABAH virus Corona (Covid-19) tak selalu berdampak buruk. Setidaknya, ada pula sisi positif yang dirasakan sebagian orang yang memiliki kemauan besar untuk berusaha dan melihat peluang bisnis yang ada.

SALAH satunya, Ipul (30 tahun) pemuda asal Desa Taniran Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Ia terbilang sukses membudidaya berbagai jenis ikan hias rumahan di tengah pandemi Covid-19.

Usaha dirintisnya sejak 7 bulan terakhir ini, justru semakin hari kian meningkat. Bahkan, hingga kini Ipul mampu menjual ratusan ekor ikan hias tiap bulan.

“Dulu biasanya kita hanya membudidaya dalam tiga boks saja. Sekarang, saat pandemi Covid-19, bisa meningkat lebih dari 21 boks,” ucap Ipul kepada awak media di Kandangan, Kamis (12/11/2020).

BACA : Datangkan Ikan Hias dari Tulungagung, Bisnis Aquarium Menangguk Untung

Ia mengungkapkan peningkatan angka penjualan ikan hias yang dikembangkannya itu, mulai terlihat sejak sekolah diliburkan. Sebab, banyak anak-anak yang membeli berbagai jenis ikan untuk dipelihara mengisi waktu libur sekolah akibat penerapan belajar model daring atau online.

“Hampir tiap hari, ada anak-anak beli ikan di sini, bahkan ada yang membelinya langsung banyak untuk mereka pelihara,” kata Ipul.

BACA JUGA : Ikuti Kontes di Jogjakarta, Komunitas Ikan Guppy Tabalong Jadi Juara

Alhasil, kini pria yang kesehariannya bekerja sebagai sopir ini telah sukses membudidaya berbagai jenis ikan hias. Bahkan, ikan peliharaan ini semua jenisnya sering diburu para pembeli. Kini, ia pun bisa menangguk rupiah buah dari jerih payahnya.

“Ada beberapa jenis ikan hias yang ada, seperti ikan Guppy, ikan Fluffy, ikan Cupang dan ikan Cawang. Namun yang paling sering diburu orang ikan Guppy karena pemeliharaannya cukup mudah,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis A Firman
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.