Ari Utomo Pimpin KNPI Tabalong, Bupati Minta Pemuda Jangan Cuma Jadi Penonton

0

PERHELATAN Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Tabalong resmi berakhir. Dalam ajang ini, sosok Ari Wahyu Utomo resmi terpilih menakhodai organisasi kepemudaan di Bumi Sarabakawa.

ARI terpilih secara aklamasi dikarenakan menjadi satu-satunya kandidat yang maju dan telah memenuhi syarat dan ketentuan sebagai ketua KNPI.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani yang turut hadir mengatakan, pemuda di daerah jangan cuma jadi penonton. Namun juga harus ikut berperan menjadi pemain.

Anang menambahkan, pemuda mempunyai peran yang sangat penting dan tantangan yang sangat besar, karena Tabalong tidak lama akan menjadi kabupaten penyangga Ibu Kota Negara (IKN) yang baru.

“Dinamika ini harus terus dipelihara oleh para pemuda pengurus KNPI bahwa pimpinan boleh berganti tetapi filosofis pemuda dan dinamika organisasi harus terus berkembang dan maju,” katanya.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kalsel Harapkan Pemuda Warisi Semangat Juang Brigjen H Hassan Basry

Sementara itu, Ketua KNPI Provinsi Kalsel Fazlur Rahman mengatakan bahwa musda wajib dilaksanakan dan siapa pun yang terpilih tetap harus kompak dan solid.

” Terkait persyaratan calon ketua, ada persyaratan wajib yang tertuang dalam AD/ART dan ada pula persyaratan yang ditambahkan secara demokratis melalui rapat pleno atau rapimda yang menjadi keputusan bersama,” ujarnya. (jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.