Komisioner OJK Kunjungi Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Binaan Bank Kalsel

0

KETUA Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Mahendra Siregar beserta jajaran berkesempatan melakukan kunjungan kerja ke Kalsel, Senin (22/1/2024).

DALAM kunjungan kerjanya tersebut, Mahendra Siregar beserta jajaran berkesempatan mengunjungi rumah produksi Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar yang menjadi mitra binaan Bank Kalsel di Komplek Banjar Indah Permai Banjarmasin.

Mahendra Siregar juga didampingi oleh Kepala OJK Provinsi Kalsel Darmansyah, Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Provinsi Kalsel Ahimsa dan Deputi Diretur Hubungan Antar Lembaga OJK Provinsi Kalsel Abidirrahman.

BACA : OJK Sambut Baik Pemenuhan Modal Inti Bank Kalsel di Pertengahan 2024

Pada kesempatan tersebut, Mahendra Siregar tidak hanya melihat berbagai pakaian sasirangan dan ecoprint hingga produk kerajinan tangan dari Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar, tapi juga melihat langsung bagaimana proses produksinya yang dilakukan langsung oleh para difabel.

Disela kegiatan, Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin yang turut serta mendampingi dalam kegiatan mengaku bangga dengan pencapaian Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar hingga sekarang.

“Kami sebagai perbankan yang turut memberikan bantuan melalui dana CSR kepada Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar sangat bangga dengan pencapaian yang mereka lakukan hingga sekarang. Bahkan mereka juga konsisten membuat berbagai macam produk khas lokal dengan melibatkan difabel hingga masyarakat sekitar,” ungkapnya.

BACA JUGA : Apresiasi Yayasan Rumah Kreatif & Pintar, CSR Bank Kalsel Berikan Bantuan Fasilitas Penunjang Produksi

Dirinya pun berharap kolaborasi antara Bank Kalsel dengan Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar ke depannya dapat terus dilanjutkan.

“Diharapkan melalui kerjasama ini kita bisa terus mendorong pengrajin maupun UMKM yang ada di Banua dapat berkembang dan naik kelas,” tambahnya.

Sementara itu, Owner Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Muhammad Arifin berterimakasih atas sumbangsih yang diberikan oleh Bank Kalsel sehingga pihaknya bisa memiliki outlet yang lebih representatif untuk dapat menjual produk hasil olahan pihaknya maupun dari UMKM binaan mereka.

BACA LAGI : UPZ Bank Kalsel Berikan Bantuan Biaya Pendidikan Di Luar Negeri Untuk Salma Ridha

“Dulunya kita berpindah-pindah tempat dan lokasinya masih sulit dijangkau, tapi sekarang dengan bantuan Bank Kalsel kita bisa menyewa outlet yang lebih representatif dan mudah didatangi oleh pengunjung,” bebernya.

Dijelaskannya hingga sekarang, Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar sudah konsisten membuat berbagai macam produk khas lokal dengan nilai jual tinggi.

Tidak hanya itu, bahkan pihaknya juga membina ribuan pengrajin dan UMKM di Provinsi Kalsel untuk bisa membuat berbagai produk lokal yang berkualitas dan sesuai dengan tren pasar.

“Bahkan mereka juga kita bantu dari sisi pemasarannya. Jadi kalau ada orderan besar dari instansi atau kementrian, kita berkolaborasi dengan mereka untuk memenuhi kebutuhannya,” pungkasnya.(jejarekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.