Berenang di Sungai Martapura, Warga Desa Kelampayan Tengah Dilaporkan Tenggelam

0

SEORANG pria bernama Alex Barito (25 tahun), warga Desa Kelampayan Tengah, Kecamatan Astambul, dilaporkan tenggelam di perairan Sungai Martapura, Minggu (21/1/2024) malam sekira pukul 20.37 Wita.

PERTAMA kali korban dilaporkan tenggelam saat berada di Jalan Mufakat, Desa Tambak Baru Ilir, Kecamatan Martapura, saat mandi di Sungai Martapura.

Berdasar keterangan istri korban, Alex saat itu tengah mandi malam di Sungai Martapura. Waktu itu, istri korban meminta agar sang suami hanya berenang di tepian sungai, namun tak digubrisnya.

Tak beberapa lama, korban terlihat kesulitan berenang. Hingga istri korban berteriak meminta tolong kepada orangtuanya.

BACA : 4 Hari Dicari, Akhirnya Korban Tenggelam di Sungai Jangkung Tabalong Ditemukan

Nahas, saat sang istri dan orangtuanya datang ke sungai, Alex sudah tidak terlihat di permukaan Sungai Martapura. Mendengar laporan itu, warga Desa Tambak Baru Ilir serta rekawan berkumpul di lokasi guna mencari korban yang diduga telah tenggelam.

Kepala Basarnas Banjarmasin, Al Amrad membenarkan pihaknya telah menerima atau mendapatkan laporan dari warga Desa Tambak Baru Ilir, Martapura, adanya orang tenggelam.

“Salah satu warga desa tersebut diduga tenggelam itu terjadi pada Minggu malam. Kami menindaklanjuti laporan tersebut dengan menerjunkan tim guna melakukan pencarian dan menyusuri titik awal dilaporkannya korban tenggelam,” kata Al Amrad dalam keterangannya, Senin (22/1/2024).

BACA JUGA : Cari Korban Tenggelam di Sungai Martapura Antasan Senor, Basarnas Gunakan Aqua Eye

Menurut dia, pencarian korban yang bernma Alex barito menggunakan rubber boat (perahu karet), peralatan SAR air, Aquaeyes, peralatan navigasi, peralatan medis dan alat pelindung diri (APD).

“Pencarian akan dilakukan secara maksimal dengan memanfaatkan teknologi dan kekompakan tim. Semoga korban bisa ditemukan dalam keadaan selamat,” ucap Al Amrad.

BACA JUGA : Tiga Korban Tenggelam di Bendungan Batang Alai HST Ditemukan

Sebelumnya, tim gabungan dari Emergency Banjar Response (EBR), Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar, aparat kepolisian dan tentara serta relawan dibantu warga sudah menyisir bantaran Sungai Martapura guna menemukan korban sejak tadi malam.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2024/01/22/berenang-di-sungai-martapura-warga-desa-kelampayan-tengah-dilaporkan-tenggelam/
Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.