4 Hari Dicari, Akhirnya Korban Tenggelam di Sungai Jangkung Tabalong Ditemukan

0

TIM SAR gabungan akhirnya menemukan korban tenggelam, Nazwatun Zahra (11 tahun) dalam keadaan meninggal dunia, Selasa (31/5/2022) pukul 13.30 Wita.

KOORDINATOR Unit Siaga SAR Tabalong, Andy Surya Sinaga mengungkapkan korban telah ditemukan oleh tim SAR Gabungan. Terdiri dari Basarnas Tabalong, BPBD Tabalong, BPBD Balangan, Polsek Tanjung, Koramil Tanjung, Bara Tabalong, Prema Rescue, KGE Amuntai, Rescue 361, UPBS Mura, UPBS Remaja dan Masyarakat sekitar.

“Posisi korban sekitar 80 meter dari lokasi kejadian parkara pada titik koordinat 2°09’32″S – 115° 22’12″E dalam keadaan meninggal dunia,” ucap Andy Surya Sinaga dalam keterangannya, Selasa (31/5/2022).

BACA : Korban Tenggelam Masih Belum Ditemukan, Relawan Kabupaten Tetangga Turut Bantu Pencarian

Senada itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin Al Amrad mengungkapkan usai melakukan pencarian selama 4 hari korban bernama Nazwatun Zahra ditemukan tim SAR gabungan tersangkut di keramba ikan warga dengan kedalaman 2-3 meter.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh unsur tim SAR gabungan yang telah berkerja sama dengan baik selama 4 hari ini, hingga korban bisa ditemukan,” ucap Al Amrad.

BACA JUGA : Banjir Tabalong Menelan Korban Jiwa, Bocah 5 tahun Tenggelam di Depan Rumah

Menurut dia, dengan ditemukannya korban operasi SAR kali ini resmi ditutup. Dalam kesempatan itu, Al Amrad mengimbau agar lebih berhati-hati bila sedang melakukan aktivitas di sungai .

“Selalu gunakan alat pelindung diri seperti life jacket atau alat pelampung lainnya untuk keselamatan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.