Tempati Kantor Baru, Pemkab Kotabaru Gelar Shalat Hajat dan Peringatan Isra Miraj

0

DIDAMPINGI sejumlah alim ulama bersama Forum Komunikasi  Pimpinan  Daerah dan kepala SKPD, Bupati Kotabaru, Sayed Jafar menggelar Shalat Hajat dan Peringatan Isra Miraj di Komplek Perkantoran Desa Sebelimbingan, Rabu (17/1/2024) malam.

“MARILAH kita teladani  Nabi Muhammad SAW.  Saya mengajak kepada seluruh yang hadir di Perkantoran Sebelimbingan agar selalu menjaga ketaqwaan dan keimanan dalam kehidupan sehari hari,” ucap orang nomor satu di Pemkab Kotabaru ini.

Ia berharap, Peringatan Isra Miraj ini sebagai sarana refleksi jejak Rasulullah dalam perjalanan Isra Mi’raj dan mengambil ilmu serta pelajaran sehingga kita dapat meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan.

BACA : Tinjau Pembangunan Akses Jalan, Bupati Kotabaru Berharap Dapat meningkatkan Perekonomian Masyarakat

“Dengan adanya bangunan kantor baru ini tentu diharapkan dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” ucap Sayed Jafar.

Pelayanan terbaik kepada masyarakat, lanjut bupati, tentu menjadi prioritas utama. Dan diharapkan pembangunan di Kotarabu akan semakin meningkat dan manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan.

Dalam kegiatan ini Habib Riduan Alaydrus menyampaikan tausiyah terkait dengan keistimewaan Bulan Rajab.

BACA JUGA : Tak Lagi Berjualan di Bahu Jalan, 2 Pasar Desa Diresmikan Bupati Kotabaru

“Bulan Rajab sebagai bulan memohon ampun dan memperbanyak istighfar yakni Rabbighfirlii warhamnii watub ‘alayya  yang dibaca 70 kali setiap pagi dan sore hari,” ucapnya.

Kegiatan diawali dengan Shalat Magrib dan shalat hajat yang dipimpin dari Kementrian Agama Kotabaru. Sedangkan pembacaan Surat Yasin dipimpin oleh Ketua MUI Kotabaru KH Mukhyar Darmawi.

Dalam kegiatan ini selain dihadiri Bupati Kotabaru, juga dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama Kotabaru, Ketua MUI, Ketua FKUB, Tokoh Agama, tokoh masyarakat serta pimpinan perusahaan dan perbankan Kotabaru, Camat, Lurah dan Kepala Desa Se-Kabupaten Kotabaru.(jejakrekam)

Penulis Jumanti Liany
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.