Tinjau Pembangunan Akses Jalan, Bupati Kotabaru Berharap Dapat meningkatkan Perekonomian Masyarakat

0

BUPATI Kotabaru H Sayed Jafar terus berupaya melakukan pembangunan yang berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hal ini diwujudkan dengan meninjau pembangunan dan peningkatan ruas jalan Desa Sungai Kupang menuju Desa Mangkirana Kecamatan Kelumpang Hulu dan ruas jalan Desa Swarga menuju Desa Sahapi Kecamatan Kelumpang Hilir, Selasa, (16/1/2024)

“KAMI ingin memastikan kualitas pembangunan baik dan pembangunan jalan ini tepat sasaran,” ucap bupati didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Suprapti Tri Astuti.

Menurut bupati, pembangunan dan peningkatan ruas jalan ini untuk mewujudkan Misi Kabupaten Kotabaru salah satunya, mewujudkan ekonomi masyarakat yang berdaya saing dengan pemenuhan layanan infrastruktur yang berkelanjutan.

BACA : Tak Lagi Berjualan di Bahu Jalan, 2 Pasar Desa Diresmikan Bupati Kotabaru

Kepala Bidang Bina Marga PUPR Kotabaru Agus Tri Prasetiawan menjelaskan, peningkatan struktur ruas jalan ini menggunakan dana APBD-P 2023.

“Untuk pembangunan ruas Jalan Sungai Kupang – Mangkirana sepanjang kurang lebih 7 Kilometer, dengan lebar jalan 5 meter melalui dana APBD-P 2023 dengan anggaran sekitar Rp 3,9 miliar. Sedangkan, ruas jalan Swarga – Sahapi dengan panjang jalan sekitar 5 kilometer d menggunakan APBD-P 2023 sebesar Rp 3,7 miliar.

Agus berharap dengan adanya peningkatan ruas jalan ini akan dapat meningkatkan akses infrastruktur bagi warga dan berdampak fositif bagi perekonomian masyrakat.

BACA JUGA : Harga Ramah di Kantong, Dishub Kotabaru Luncurkan 2 Unit Bus Damri

“Peningkatan jalan ini diharapkan dapat meningkatkan akses masyarakat baik dari segi sosial, perekonomian, pendidikan dan kesehatan,” harapnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Sahapi Kecamatan Kelumpang Hilir mengungkapkan rasa terimakasih kepada Bupati Kotabaru yang terus berupaya meningkatkan struktur jalan yang menjadi aksesibilitas warga.

“Terimakasih kepada Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, yang terus memperbaiki jalan yang menjadi akses kami menuju desa lain, sehingga dapat meningkatkan perekonomian kami, salah satunya saya ingin menjual hasil panen atau apapun itu nantinya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Jumanti Liany
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.