Menunggu Persetujuan Menpan RB, Formasi CPNS Dan PPPK Tabalong 2024 telah Diajukan

0

DIBAGI menjadi tiga periode, formasi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024, telah diusulkan Pemerintah Kabupaten Tabalong.

KETIGA periode itu yakni, April-Mei-Juni untuk pendaftaran CPNS serta sekolah kedinasan.

Kemudian periode Juli-Agustus-September dan periode Oktober-November-Desember untuk formasi PPPK. Sedangkan pada Januari 2024 ini masih tahapan awal penyusunan formasi.

BACA: Porsi PPPK Lebih Besar, Tahun Ini Pemkab Tabalong Usulkan 900 Formasi ASN

Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Peningkatan Kapasitas ASN BKPSDM Tabalong Vera mengatakan, sebanyak 900 formasi diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).
“Kita sudah usulkan ke Kemenpan,” katanya kepada awak media di Tanjung, Rabu (17/01/2024).

Vera mengungkapkan, saat ini pihaknya masih menunggu penetapan dan persetujuan dari pihak Kemenpan RB untuk jumlah formasi yang disusulkan. “Masih belum mendapat penetapan, dan jumlahnya tergantung persetujuan Menpan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Hapus Honorer, Pemkab Tabalong Usulkan 246 Orang Jadi ASN PPPK

Adapun formasi penerimaan CASN kali ini yang masing-masing untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) ada 90 formasi sedangkan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sebanyak 810 formasi.
“Formasi PPPK itu khusus teman-teman non ASN dan formasi CPNS bagi fresh graduate atau umum,” jelas Vera.

Ia menambahkan, terkait jumlah formasi CPNS yang ada masih belum mutlak hal itu karena menyesuaikan kebutuhan yang diperlukan.

“Bisa saja lebih tergantung kebutuhan bagi jabatan yang memang sangat urgent dan tidak bisa dijabat oleh teman-teman ASN saat ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.