Gandeng Bango dan Royco, Baznas RI Bagikan 10.000 Paket Sembako Kaum Duafa di 9 Kota di Indonesia

0

BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) menggandeng Bango dan Royco untuk berbagi kebaikan kepada sesama yang membutuhkan khususnya kalangan tak berpunya.

MENGUSUNG misi guna membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya melalui makanan yang lezat dan bernutrisi, Baznas bersama Bango dan Royco menyalurkan 10.000 paket sembako bagi kaum duafa secara bertahap di 9 kota.

Ke-9 kota di Indonesia yang menjadi sasaran itu adalah Cirebon, Purwokerto, Tasikmalaya, Surabaya, Lampung, Medan, Padang, Banjarmasin dan Palangka Raya.

Ketua Baznas RI Prof Dr KH. Noor Achmad mengatakan pembagian paket sembako bertepatan dengan pergantian tahun 2023 ke 2024.

“Bantuan sosial ini di momen pergantian tahun menjadi awal dari harapan untuk masa depan yang lebih baik, pergantian tahun juga menjadi momen untuk bermuhasabah, yaitu melakukan evaluasi dan perbaikan diri dalam segala hal, baik dalam beribadah, maupun dalam hubungan sosial antar sesama umat manusia,” kata Noor Achmad dalam keterangannya, Senin (15/1/2024).

BACA : Kelola Dana Zakat dengan Baik, Baznas Hulu Sungai Selatan Raih 2 Penghargaan

Menurut dia, Baznas memiliki banyak program untuk menjembatani pihak-pihak yang ingin menunaikan niat mulia ini, termasuk Bango dan Royco yang selama ini punya komitmen kuat membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Terlebih lagi, kemitraan ini bukan kali yang pertama, sebelumnya kami bersama Royco juga pernah membantu mendistribusikan 25.000 porsi paket buka puasa bergizi,” kata Noor Achmad.

Dalam kerja sama ini, Bango dan Royco mendukung salah satu program unggulan BAZNAS untuk menguatkan akses pangan para kelompok rentan yang terdampak secara ekonomi, yaitu Paket Logistik Keluarga.

BACA JUGA : Diserahkan Kakanwil Kemenag Kalsel, 94 Pelajar-Mahasiswa Dapat Beasiswa Baznas

Secara bertahap, 10.000 paket sembako didistribusikan untuk kaum duafa, yang terdiri dari bahan pangan setengah jadi dan makanan siap santap. Selain itu, Bango dan Royco juga turut membagikan produk kecap dan bumbu masakan agar para penerima manfaat dapat menikmati makanan yang tidak hanya lezat namun juga bernutrisi.

“Insya Allah Baznas RI akan bertanggung jawab sepenuhnya dalam pendistribusian ini dengan melibatkan Ketua Baznas daerah, sehingga penyaluran bantuan paket sembako bisa tepat sasaran. Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan keberkahan dan kebahagiaan bagi banyak pihak, khususnya para kaum duafa,” imbuhnya.

BACA JUGA : Kemenkumham Salurkan Zakat Rp 1,4 Miliar Melalui Baznas

Sementara itu, Direktur Nutrition Unilever Indonesia, Amaryllis Esti Wijono mengatakan sebagai brand yang sangat dekat dengan keluarga Indonesia, Bango dan Royco telah mendapatkan begitu banyak kesempatan untuk memberikan kebaikan, baik melalui produk yang berkualitas maupun upaya edukasi gizi dan pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan.

“Bagi kami, awal tahun menjadi momentum yang tepat untuk bersyukur sekaligus meneruskan dampak yang ingin kami wujudkan. Berlandaskan misi yang sejalan dengan Baznas untuk senantiasa menyehatkan dan mensejahterakan masyarakat,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.