Haul Abah Guru Sekumpul, Penjual Roti Kebanjiran Pesanan

0

PERINGATAN Haul Guru Sekumpul ke-19 Tahun 2024, di Mushalla Ar Raudah Sekumpul, Martapura, sebentar lagi. Hampir semua kawasan masyarakat berupaya dengan senang, mendirikan posko-posko relawan untuk menyambut tamu Abah Guru Sekumpul.

TURUT serta menerima keberkahan, salah satunya para pedagang penjual makanan ringan,roti dan air mineral. Hampir semua toko dan kios-kios kehabisan stok.

Seperti dengan toko roti milik Muhammad Rafiq, yang beralamat di jalan Teluk Tiram Darat, Kecamatan Banjarmasin Barat, yang nyaris kehabisan stok dagangannya karena banyak yang memborong. “Alhamdulillah, berkat haulan Abah Guru Sekumpul kami pun mendapatkan keberkahan, mendapatkan rejeki dari Allah,” ucapnya, pada Jumat (12/1/2024).

BACA: Haul Abah Guru Sekumpul Memupuk Kebersamaan dan Pengalaman Spiritualitas  

Rafiq menyebut, sejak Rabu kemarin setelah mendapatkan informasi peringatan Haul Abah Guru pada bulan ini, banyak pelanggan yang membeli roti dan makanan ringan lainnya. “Paling sedikit 200 bungkus roti, kalau bercampur bisa lebih,” katanya.

Harga roti dipatok Rp 9 ribu/10 bungkus, itu juga sama dengan harga makanan ringan lainnya. “Saat ini kalau rata-rata perhari 30 ribuan bungkus laku,” tuturnya.

Diantara pembeli yang ditemui, Sugiannoor warga Gudang Hirang yang sengaja datang untuk membeli roti, dengan niat untuk memberikan kepada jamaah yang akan melintas. “Memang saya jauh-jauh hari membeli roti, sebab takut kehabisan stoknya, bisa habis nanti,” ucapnya.

“Biasanya kalau sudah dekat harinya, stok roti berkurang. Kalau pun ada harganya bisa naik, oleh sebab itu saya memilih jauh hari membeli roti campur dengan makanan ringan ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.