HUT ke-51 Diikuti 1,2 Juta Pengurus Partai, PDI Perjuangan Usung Semangat Satyam Eva Jayate

0

PERINGATAN Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke-51 berlangsung khidmat dan sederhana di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (10/1/2024).

MESKI tak dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tengah kunjungan kerja (kunker) ke tiga negara, toh peringatan parpol yang dulu bernama Partai Demokrasi Indonesia (PDI) itu diikuti 1,2 juta pengurus partai dari seluruh Indonesia secara hybrid.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan rangkaian HUT ke-51 ini mengedepankan semangat  Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang.

“Semangat ini penting dalam memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2024. Kegiatan ini merawat pertiwi dengan penghijauan, gelora kebudayaan Nusantara, dan konsolidasi di akar rumput akan menjadi ciri utama rangkaian HUT PDI Perjuangan,” ucap Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Rabu (10/1/2024).

BACA : Prihatin Hukum MK Direkayasa, Kader PDI Perjuangan Kenakan Baju Hitam di Rakerda

Menurut dia, persatuan dengan rakyat merupakan kekuatan inti dari PDI Perjaungan, bukan berdasar pada elite. “Semangat Satyam Eva Jayate jelas memperkuat jalan kebenaran politik dalam menghadapi ambisi kekuasaan,” ucap Hasto.

Menurut dia, kesatupaduan dengan akar rumput menjadi ciri utama rangkaian HUT ke-51 PDI Perjaungan. Dilanjutkan dengan pembukaan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada pagi hari serta syukuran di RT/RW secara serentak pada sore hari sekitar pukul 16.00 WIB.

“Kegiatan di akar rumput ini menegaskan bahwa persatuan dengan rakyat merupakan kekuatan inti partai, bukan elite,” kata mantan anggota DPR RI ini.

BACA JUGA : Resmi Rosiyati Thamrin Gantikan MRK di Fraksi PDI Perjuangan DPR RI dari Dapil Kalsel 1

Hasto menyebut pada pembukaan HUT ke-51 PDI Perjuangan secara hybrid diikuti struktural partai sebanyak 1,2 juta pengurus. Terdiri dari 128 anggota DPR RI, 418 anggota DPRD Provinsi se-Indonesia; 2874 DPRD Kabupaten/Kota, 131 kepala daerah,124 wakil kepala daerah hingga 32 ribu caleg.

“Solid bergerak untuk pemenangan Pemilu dengan cara berdikari akan dihadirkan,” ucap Hasto.

Acara ini juga dihadiri Wapres KH KH Ma’ruf Amin dan beberapa menteri dari internal partai yang menjadi sahabat Megawati.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.