Prihatin Hukum MK Direkayasa, Kader PDI Perjuangan Kenakan Baju Hitam di Rakerda

0

PELAKSANAAN Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI Perjuangan di Hotel Galaxy Banjarmasin, Minggu (12/11/2023) tak seperti biasanya. Jika partai berlambang moncong merah ini identik dengan warna merah, maka dalam kegiatan ini, para kader mengenakan pakaian hitam.

KAMI menggunakan baju hitam bukan sebagai lambang kesedihan, tetapi sebagai keprihatinan atas situasional demokrasi kita ketika hukum di Mahkamah Konstitusi (MK) saja dilakukan rekayasa secara sistemik karena ambisi kekuasaan,” ucap Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Namun, lanjut Hasto, akhirnya keadilan ditegakkan. Kecurangan yang dilakukan paman dari Gibran yang merupakan Ketua dari Mahkamah Konstitusi mendapat sanksi karena melakukan pelanggaran etik.

BACA :  Ingin Cetak Hattrick, PDI Perjuangan Target Kemenangan di Pemilu 2024

“Ini tentu persoalan yang sangat seius. karena menimbulkan suatu pergerakan dari arus bawah, pergerakan untuk melawan berbagai bentuk ketidakadilan dan juga penyalahgunaan kekuasaan,” tegas Hasto.

Oleh karena itu, lanjut Hasto pihaknya terus bergerak karena Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD telah dipersiapkan dengan baik sebagai pemimpin dengan pengalaman yang lengkap yang akan menegakkan keadilan dan juga sebagai jalan kemakmuran.

“Setelah Rakerda ini kami akan mengkonsolidasikan seluruh tiga pilar partai di dalam pergerakan, dari hari ke hari melakukan door to door dan merancang strategi komunikasi yang baik mempersiapkan saksi, juru kampanye serta berkoordinasi dengan partai pengusung seperti PPP, Perindo dan Hanura untuk kemenangan pasangan ini,” jelasnya.

BACA JUGA : Tunggu Hasil Pileg 2024, Sejumlah Parpol Sepakat Calonkan Kader Sendiri Di Pilkada Kalsel

Khusus di Kalsel, lanjut dia, tim pemenangan akan melakukan pergerakan untuk menggalang pemilih perempuan, anak-anak muda, petani, buruh, nelayan dan juga para guru. Semua akan dilakukan pendekatan.

“Mencari pemimpin harus dimulai dengan proses yang baik. Harus memiliki karakter, moral yang baik dan pengalaman yang lengkap. Oleh karena itu,duet Ganjar dan Mahfud MD merupakan jawaban atas berbagai persoalan rakyat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel, M Syaripuddin mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini, untuk menyusun strategi pemenangan dalam pemilu legislatif dan pemilihan presiden.

BACA LAGI : Relawan Ganjar For Banua Optimis Ganjar-Mahfud Menang Telak Di Kalsel

“Untuk Pilpres kami akan bekerjasama dengan PPP, Hanura dan Perindo. Ini yang masih kami kami susun. setelah Rakerda akan jadi rekomendasi pemenangan ke bawah,” ucap Bang Dhin sapaan akrabnya.

Bang Dhin menyebut, untuk infrastruktur pemenangan sudah sampai tingkat bawah, tinggal menunggu momentum pemilunya.

“Sesuai arahan, kami diperintahkan mengikuti proses pemilu dengan baik, mentaati prosesnya dan aturannya. Ini sudah kami sampaikan ke bawah. Kami ingin pemilu ini berjalan dengan riang dan gembira,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.