Tanbu Lepas Peserta Pelatihan Kerja ke Provinsi Kalsel

0

PEMDA Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melepas 15 peserta akan mengikuti pelatihan di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

SEBANYAK 15 orang akan disebar di dua tempat pelatihan. Pertama di Panti Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial Barakat Cangkal Bagawi (PRSTS BCB) dan Panti Relindungan dan Rehabilitasi Sosial Anak dan Remaja (PRRSAR) Mulia Satria.

BACA JUGA: Kemenag Tanbu Diharap Tingkatkan Semangat Pengabdian

Mereka yang dikirim ke PRSTS BCB sebanyak 6 orang dan 9 orang mengikuti pelatihan di PRRSAR Mulia Satria. Terdiri dari pelatihan tata rias, tata busana, dan bengkel kendaraan, barista, otomotif, mebel almunium, service handphone.

Kepala Dinas Sosial Tanbu Basuni, Rabu (3/1/2024) di Batulicin, menyebutkan keberangkan mereka untuk mendapatkan pelatihan dibawah binaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ia berharap dengan kegiatan pelatihan kerja itu maka akan meningkatkan sumber daya manusia peserta dari Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

BACA JUGA: 2024, Tanbu Utamakan Akses Infrastruktur dan Layanan Masyarakat

Selanjutnya kegiatan tersebut juga diharapkan nantinya dapat meningkatkan ekonomi keluarga mereka dan mengurangi kemiskinan di Tanah Bumbu (Tanbu).

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial pada Dinsos Tanbu, Maulidah, menambahkan, peserta yang mengikuti pelatihan merupakan hasil pilihan dari beberapa nama-nama calon peserta dari 12 kecamatan.

Syarat peserta pelatihan yang menjadi penilaian adalah calon peserta pelatihan di PRSTS BCB, berusia antara 18 sampai 49 tahun, kategori miskin, belum lulus SMA sederajat, belum pernah mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK), dan berdomisili di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

BACA JUGA: Kemenag Tanbu Diharap Tingkatkan Semangat Pengabdian

Sementara, syarat pelatihan di PRRSAR Mulia Satria berusia 15 sampai 17 tahun, kategori miskin, putus sekolah, tidak pernah mengikuti pelatihan di BLK, dan berdomisili di Tanah Bumbu (Tanbu). (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.