Bupati: Komitmen Bersama Bangun Tanah Bumbu

0

BUPATI HM Zairullah Azhar mengungkapkan hasil pembicaraanya dengan tokoh Kalsel Haji Samsudin Arsyad (Haji Isam).

HM ZAIRULLAH Azhar menyampaikan arahan, sebelum pelaksanaan Salat Dhuha, di Pendopo Serambi Madinah di lingkungan kantor Bupati Tanah Bumbu, Selasa (2/1/2023).

BACA JUGA: Kemenag Tanbu Diharap Tingkatkan Semangat Pengabdian

Ia mengatakan, pembangunan Tanah Bumbu (Tanbu) harus dilakukan dengan perubahan besar. “Ibarat berdoa kepada Allah, harus meminta yang besar-besar, untuk optimalisasi pembangunan,” ucapnya.

Menurutnya, Pemda Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) harus dibangun dengan tata kelola pemerintahan bertanggung jawab dan profesional, dilandasi nilai-nilai religius, ‘Tanah Bumbu bersujud menuju serambi madinah’ berkompetisi menjadi yang terbaik,” tuturnya.

BACA JUGA: 2024, Tanbu Utamakan Akses Infrastruktur dan Layanan Masyarakat

Ia pun sudah membangun kebiasaan religius setiap hari lingkungan kantor Bupati Tanah Bumbu, mulai hari Senin sampai Kamis, sebelum melaksanakan tugas pemerintahan, semua pejabat dan staf memulai kerja dengan rangkaian Salat Dhuha, mendekatkan diri kepada Allah SWT, agar tugas-tugas yang dibebankan dapat ditunaikan dengan baik.

Selanjutnya, ia menceritakan pertemuannya dengan Haji Isam pada malam Tahun Baru 2024, “Kabupaten Tanah Bumbu dan Kalsel harus maju. Utamanya dengan perkembangan pembangunan Ibukota Nusantara (IKN) yang bisa mendorong percepatan membangunan Tanah Bumbu dan Kalsel,” paparnya.

BACA JUGA: Tanbu Lepas Peserta Pelatihan Kerja ke Provinsi Kalsel

Sebab jika IKN dapat berkembang maka akan dibangun jalan tol, kereta api, transportasi, menuju IKN. “Intinya ada komitmen bersama untuk kepentingan pembangunan masa depan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dan Kalimantan Selatan (Kalsel),” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.