Tersengat Aliran Listrik Penyetrum Ikan Ditemukan Terkapar Tak Bernyawa

0

SORANG pria ditemukan sudah tak bernyawa lagi di saluran drainase Jalan A Yani kilometer 7, Kabupaten Banjar, pada Kamis (4/1/2024).

TEMUAN jasad laki-laki tersebut di sekitar kawasan Treepark Hotel, sekitar pukul 08,15 WITA, oleh warga setempat.

Jasad ditemukan hanya mengenakan celana panjang berwarna biru, dan diperkirakan berusia 35 tahun. Diduga korban tersengat aliran listrik, sebab dari tubuh korban saat ditemukan terlihat bentangan kabel listrik warna putih.

BACA: Asik Bermain Saat Hujan, Bocah Tersengat Listrik Hingga Meninggal Dunia

Personel Polsek Kertak Hanyar datang ke lokasi kejadian dan langsung mengamankan lokasi kejadina, dengan memasang garis polisi. Usai olah tempat kejadian perkara (TKP), korban dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Ulin Banjarmasin, untuk dilakukan visum oleh tim medis.

Asnan supir angkot yang sering mangkal di sekitar lokasi kejadian menjelaskan, bahwa dirinya sempat dipanggil petugas keamanan Hotel Treepark, yang menyebutkan ada orang yang terkapar di samping jembatan.

“Setelah kami lihat, bentangan kabel listrik alat untuk menyetrum ikan melingkari badan korban. Memang almarhum sering sekali menyetrum ikan,” katanya.

BACA JUGA: Penyetrum Ikan Resahkan Warga Banua Lawas

“Kami hanya mengetahui gelarnya saja, korban sering dipanggil Bandit, berprofesi sebagai makelar angkutan kota,” imbuhnya.

Budimansyah team leader keselamatan kerja PLN Ahmad Yani menggomentari tentang penyebab atau kronologis kejadian. Dugaan kuat korban tersengat aliran listrik. “Dari hasil pemeriksaan petugas kami, ada peralatan seperti ada kabel listrik dan alat menyetrum ikan,” ucapnya.

“Dan dari hasil pemeriksaan, ditemukan kabel listrik milik Treepark Hotel terkelupas, jadi diduga almarhumlah yang mengupas kabel listrik itu untuk menyetrum ikan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.