Walikota Banjarmasin Ibnu Sina Dipercaya Jabat Ketua Dewan Pengawas Apeksi Periode 2023-2025

0

WALIKOTA Surabaya Eri Cahyadi terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) periode 2023-2025 dalam Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) di Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/12/2023).

DALAM organisasi yang membawahi para walikota se-Indonesia, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mendapat kepercayaan menjabat Ketua Dewan Pengawas, usai tiga tahun menduduki posisi Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial dan Perkotaan Apeksi.

Munaslub Apeksi dihelat di Puri Begawan, Bogor, Jawa Barat digelar usai Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto telah berakhir masa jabatannya pada 2022.

Sekretaris Jenderal Kemendagri Suhajar Diantoro mengucapkan selamat kepada Walikota Surabaya Eri Cahyadi beserta jajarannya, termasuk Walikota Banjarmasin Ibnu Sina sebagai Ketua Dewan Pengawas Apeksi periode 2023-2025.

BACA : Pangkas Masa Jabatan Kepala Daerah, Walikota Ibnu Sina Ungkap Apeksi Bakal Gugat UU Pilkada

Dalam kesempatan itu, Bima Arya mengatakan Indonesia kaya dengan keragaman budaya, sehingga seluruh kota yang ada di Indonesia harus memiliki keunggulan yang berbeda.

“Dari keberagaman itu akan muncul sinkronisasi dan akselerasi yang dinamis. Hal ini berdampak pada terciptanya Indonesia Emas 2045 nanti,” ucap Bima Arya.

BACA JUGA : Muskomwil Apeksi V Digelar, Walikota Banjarbaru : Kalimantan Jangan Hanya Jadi Penonton

Politisi PAN ini mengatakan kota-kota di Indonesia harus memiliki keunggulan yang berbeda, tidak hanya sumber daya manusia dan sumber daya alam, tetapi juga karya dan gagasan.

“Apabila kota-kota di Indonesia semua bergerak sinkron dan akselerasi yang dinamis antara pusat, provinsi dan kota, maka Indonesia Emas betul betul bukan angan angan,” kata Bima Arya membacakan sambutan Presiden Joko Widodo.

Ini Susunan Pengurus Apeksi periode 2023-2023

Ketua Umum : Eri Cahyadi (Walikota Surabaya)

Wakil Ketua I : Bahri Rose (Walikota Bontang)

Wakil Ketua II : Tauhid Soleman (Walikota Ternate)

Wakil Ketua III : M Bobby Nasution (Walikota Medan)

Wakil Ketua IV : Helldy Agustian (Walikota Cilegon)

Wakil Ketua V : Wahdi Siradjuddin (Walikota Metro)

Wakil Ketua VI : I Gusti Ngurah Jaya Negara (Walikota Denpasar)

Sekretaris :  Alwis Rustan (Direktur Eksekutif Apeksi)

Bendahara : Eva Dwiana (Walikota Bandar Lampung)

Ketua Dewan Pengawas : Ibnu Sina (Walikota Banjarmasin). (jejakrekam)

Penulis Ferry Oktavian
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.